Sukses

Beauty

Bernapas Ternyata Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan itu berarti Anda harus meningkatkan metabolisme tubuh. Saat mendengar kata metabolisme mungkin yang langsung terlintas dalam pikiran Anda adalah diet, suplemen dan olahraga. Tahukah Anda bahwa ada cara mudah untuk meningkatkan metabolisme tubuh? Cara mudah ini adalah dengan bernapas. Mengambil 15 menit sehari untuk bernapas akan membantu Anda mendapatkan berat badan yang Anda inginkan.

Seperti yang dilansir oleh ehow.com, bernapas mampu membantu Anda menurunkan berat badan karena lemak terdiri dari oksigen, karbon dan hydrogen. Ketika oksigen membuat jalan ke molekul lemak, mereka akan turun menjadi karbon dioksida dan air. Darah menyaring karbon dioksida dan memberikan ke paru-paru untuk dihembuskan. Oksigen yang menipis di darah akan menurunkan tekanan darah dan mempercepat metabolisme. Itu adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

Berikut adalah teknik pernapasan yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Anda dapat melakukan teknik ini dengan duduk tegak di kursi atau berbaring di lantai. Tempatkan satu tangan di dada dan tangan lainnya di bagian bawah perut Anda. Ambil napas dalam-dalam dan merasakan bagian bawah kenaikan perut Anda. Tahan napas untuk dua hitungan dan perlahan-lahan melepaskan melalui hidung. Ulangi setidaknya 20 siklus. Jika Anda merasa dada naik dan tidak perut, maka Anda bernapas dangkal dan latihan tidak akan efektif.

Ladies, ada beberapa teknik pernapasan yang bisa Anda lakukan. Silahkan mencoba hal mudah ini untuk mewujudkan badan ideal!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading