Sukses

Beauty

Hati-Hati, Terlalu Lama Duduk Bisa Bikin Cepat Tua

Semua orang tidak akan ada yang bertahan tetap muda, semua orang pasti akan menua seiring berjalannya waktu. Namun siapa yang ingin terlihat tua lebih awal? Tidak ada seorang pun, apalagi wanita. Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda.

Nah, jika Anda salah satu wanita yang menginginkan hal yang sama, maka mungkin Anda harus menghilangkan kebiasaan duduk seharian Ladies. Karena dikutip dari health.com, kebiasaan buruk duduk berjam-jam hingga seharian bisa membuat Anda cepat tua. Orang yang menghabiskan waktu mereka untuk duduk di kursi memiliki potensi lebih besar mengalami penuaan dini, meningkatkan risiko penyakit ginjal, obesitas, jantung, dan kanker.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh tubuh untuk melancarkan peredaran darah, membakar kalori dan menjaga sendi-sendi dan otot tetap aktif bekerja. Metabolisme tubuh jadi terhambat dan kekebalan tubuh menurun. Anda juga lebih rentan terkena penyakit karena kekebalan tubuh yang menurun.

Namun saat ini, kebanyakan pekerjaan di kantor menuntut Anda untuk duduk berjam-jam atau seharian di depan komputer tanpa melakukan aktivitas fisik yang berarti. Hal ini bukan hanya membahayakan kesehatan saja, tapi juga kesehatan kulit cantik Anda. Kulit yang kurang oksigen karena tidak banyak aktivitas fisik bisa cepat timbul garis-garis halus dna keriput.

Olahraga teratur tentunya akan membuat metabolisme tubuh lebih teratur dan tubuh bisa memproduksi kolagen untuk kulit tetap kencang dan kenyal bebas keriput. Imbangi kegiatan duduk Anda dengan olahraga paling tidak 2-3 kali seminggu dan perbanyak minum air putih. Hal ini akan menurunkan potensi penuaan dini dan keriput di wajah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading