Sukses

Beauty

Jangan Multitasking, Ini Dampak Buruknya Untuk Kulit

Banyak wanita yang mengeluhkan kulitnya cepat keriput atau merasa kulit wajahnya tidak secantik dan seelastis dahulu. Sebelum mengeluh, sebaiknya Anda juga bercermin ladies, mungkin Anda sendiri yang kurang menjaga kecantikan kulit Anda. Nah lho..

Di zaman seperti ini, semua orang pasti ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan seefisien mungkin. Namun seperti dikutip dari health.com, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa mempercepat penuaan dini atau mempercepat timbulnya garis-garis halus dan keriput di wajah, salah satunya adalah kebiasaan multitasking.

Secara mengejutkan, multitasking yang dianggap bisa efisien dalam memanfaatkan waktu ini ternyata bisa mempercepat penuaan atau timbulnya keriput. Ini karena tubuh mengalami stres selama Anda melakukan multitrasking. Otak bekerja lebih keras dan harus membagi konsentrasi menjadi beberapa bagian sehingga lebih cepat lelah.

Bukan berarti multitasking tidak bagus, namun sebaiknya tidak sering dilakukan karena memicu stres, dan stres bisa memicu berbagai reaksi negatif di dalam tubuh. Dokter lebih menyarankan Anda fokus mengerjakan satu pekerjaan terlebih dahulu hingga selesai, baru mengerjakan tugas berikutnya.

Jika memang ingin melakukan multitasking, maka sebaiknya luangkan waktu 5 menit sekali untuk mengistirahatkan otak tidak melakukan apa pun. Bukan hanya bisa mempercepat penuaan. multitasking juga bisa membuat Anda lebih lama mengerjakan sesuatu.

Jadi, jika ingin memiliki kulit cantik berseri dan jauh dari keriput, terapkan gaya hidup sehat dengan olahraga, makan makanan sehat dan hindari multitasking.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading