Sukses

Beauty

4 Minuman Segar Untuk Detoks Tubuh

Siang-siang yang panas memang paling enak minum yang dingin dan segar, apalagi bisa memberi manfaat kesehatan untuk tubuh. Salah satu minuman yang saat ini cukup ramai dibicarakan adalah infused water yang memiliki efek detoksifikasi.

Masih banyak minuman segar dan sehat lainnya yang juga memiliki manfaat detoks tubuh, seperti dikutip dari healthmeup.com berikut ini.

    Air lidah buaya

    Lidah buaya memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah melancarkan peredaran darah dan pencernaan. Meningkatkan energi dan mendinginkan badan. Campur satu gelas air dengan 1 sdm air lemon dan daging lidah buaya yang sudah direbus. Minum setiap hari.

    Lemon dan mentimun

    Anda bisa membuat infused water dari irisan mentimun dan lemon karena kaya vitamin C dan antioksidan. Biarkan dingin di dalam kulkas. Minum setiap hari dengan dicampur madu. Anda juga bisa menambahkan daun mint ke dalam infused water agar lebih segar.

    Jus semangka

    Buah kaya air ini bukan hanya enak dimakan biasa. Anda juga bisa menjadikan jus saat siang hari yang panas. Tidak perlu ditambah gula agar tetap sehat. Jus semangka bisa turunkan hipertensi dan kolesterol dengan sangat baik.

    Sari Apel dan kayu manis

    Rebus apel yang sudah dipotong-potong dengan kayu manis. Minum hangat atau dingin akan mampu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melawan penyakit seperti batuk dan pilek.

Itu dia beberapa resep air detoks yang sehat dan enak. Ingin mencobanya di rumah? Cara membuatnya juga mudah dan bisa melepaskan dahaga di siang hari yang panas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading