Sukses

Beauty

4 Buah Terbaik Kaya Vitamin C, Lebih Kaya Dari Buah Jeruk

Vitamin C merupakan salah satu vitamin utama yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga sel-sel tubuh sehat dan menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel dan membuat Anda cepat tua.

Namun kebanyakan orang berpikir bahwa vitamin C hanya bisa ditemukan di buah jeruk saja. Namun sebenarnya lebih banyak buah yang kaya vitamin C dibandingkan dengan jeruk. Seperti dikutip dari boldsky.com, beberapa buah berikut ini lebih kaya vitamin C dibanding jeruk, buah-buah itu adalah

    Strawberry

    Rasa asamnya yang kuat menandakan banyaknya vitamin C yang dikandung buah strawberry. Bukan hanya kaya vitamin C saja, strawberry juga kaya akan vitamin A sebagai antioksidan kuat. Strawberry juga mampu meningkatkan imun tubuh dan bahkan mencegah kanker.

    Nanas

    Buah ini juga memiliki lebih banyak vitamin C dari jeruk dan bahkan lebih kaya serat. Nanas juga mengandung thiamin (vitamin B) yang membantu produksi energi. Bahkan buah nanas juga kaya mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

    Pepaya

    Buah manis ini selain kaya vitamin A, juga kaya vitamin C bahkan lebih banyak dari buah jeruk. Anda bisa menjadikan buah pepaya sebagai menu diet karena rendah kalori namun sangat baik melancarkan pencernaan dan membuat perut kenyang.

    Mangga

    Buah mangga juga kaya vitamin C selain gula atau karbohidrat. Mangga juga kaya serat yang sangat baik untuk diet dan mampu mengenyangkan perut lebih lama. Mangga juga akan meningkatkan energi Anda saat beraktivitas.

Nah, itu dia beberapa makanan yang kaya vitamin C lebih baik dari buah jeruk. Yuk perbanyak makan buah-buah di atas ya untuk mencukupi kebutuhan vitamin C setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading