Sukses

Beauty

5 Cara Obati Demam Dan Pilek Dengan Bawang Putih

Saat musim sedang tidak bersahabat dan Anda melakukan banyak aktivitas yang berakibat pada kelelahan, tubuh akan lebih rentan terserang penyakit seperti pilek dan demam. Setiap orang bisa saja mengalaminya, apalagi jika kekebalan tubuh sedang rendah. Namun jangan khawatir, Anda bisa kok menyiapkan obat sendiri di rumah dari dapur Anda.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, bawang putih bisa dimanfaatkan untuk mengobati demam dan pilek karena bisa menguatkan sistem imun tubuh. Bawang putih juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan kaya antioksidan yang bisa melawan infeksi penyakit di dalam tubuh. Berikut ini cara memanfaatkan bawang putih sebagai obat.

    Cara 1

    Haluskan 3-4 siung bawang putih, sendoki dan makan langsung. Anda juga bisa langsung mengunyah 1 siung bawang putih setiap 3-4 jam sekali.

    Cara 2

    Cincang 1 siung bawang putih dan tambahkan 1 sdm madu atau minyak zaitun. Campur dan minum langsung. Lakukan 3 kali sehari seperti minum obat biasa.

    Cara 3

    Hancurkan 3 siung bawang putih hingga halus dan campur dengan setengah gelas air hangat, minum langsung. Minum sehari sekali atau 2 kali sehari.

    Cara 4

    Rendam beberapa siung bawang putih di dalam madu dalam sebuah wadah yang tertutup. Simpan di dalam kulkas (freezer) dan makan 2-3 siung setiap hari atau setiap kali Anda mendapat gejala demam atau flu.

    Cara 5

    Kunyah 1 siung bawang putih dan minum segelas perasan jeruk lemon setiap malam sebelum tidur. Ini akan mencegah flu datang atau mempercepat penyembuhan pilek dan demam.

Jadi, jangan hanya minum obat dari apotek saja. Anda bisa mengobati dengan bahan murah dan mudah didapatkan, bawang putih. Jika flu atau demam menyerang, Anda bisa mencoba cara-cara di atas. Tertarik mencobanya?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading