Sukses

Beauty

5 Makanan Super Untuk Buang Lemak Tubuh Jauh-Jauh

Sudah banyak saran diet yang Anda jalankan tapi tidak juga berhasil menurunkan berat badan yang fantastis? Mungkin Anda merasa terpaksa melakukannya. Atau mungkin Anda kurang olahraga sehingga kalori tidak bisa dibakar secara optimal.

Jika ingin diet lebih mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyukai makanan sehari-hari yang akan Anda makan, Ladies. Seperti dikutip dari womenshealthmag.com, berikut ini ada daftar makanan yang mungkin Anda sukai dan bisa membuang lemak tubuh secara alami sekaligus membantu program diet Anda.

    Telur

    Makan dua butir telur per hari saat pagi hari sudah bisa memenuhi kebutuhan protein harian Anda sekaligus menyediakan energi cukup untuk dimanfaatkan tubuh saat beraktivitas. Telur juga bisa membuat kenyang lebih lama dengan kandungan lemak dan proteinnya.

    Mentimun

    Sayur mentimun memiliki kandungan serat dan air yang tinggi namun rendah kalori sehingga sangat baik dijadikan menu diet campuran salad. Makan mentimun juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol lho.

    Ikan salmon

    Ikan salmon kaya nutrisi seperti protein dan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan jantung. Ikan laut seperti ikan salmon juga rendah kalori dan tidak berlemak sehingga baik dikonsumsi saat diet. Jika tidak bisa menemukan ikan salmon di pasar, Anda juga bisa mengganti dengan ikan lainnya.

    Strawberry

    Buah strawberry juga rendah kalori, kaya nutrisi dan memiliki banyak antioksidan. Semua buah berry bisa dijadikan menu diet, dan sangat baik menekan keinginan ngemil. Anda juga bisa mengganti buah-buahan manis dengan buah berry jika punya riwayat diabetes.

    Kacang hazelnut

    Kacang hazelnut bukan hanya kaya serat tapi juga lemak sehat yang dibutuhkan jantung. Kacang ini juga kaya serat, asam folat dan kalium yang akan menutrisi tubuh degan baik.

Anda bisa mengombinasikan atau menjadwal setiap makanan di atas sebagai menu diet setiap hari. Jangan lupa memerhatikan porsi dan asupan lemak harian untuk menjaga tubuh dari kelebihan lemak ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading