Sukses

Beauty

Sarapan Dengan Minum Jus Jeruk? Ini Manfaatnya

Jika Anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, Anda perlu makan banyak buah dan memilih menu sarapan dengan baik untuk membuang lemak di dalam tubuh. Salah satu minuman yang direkomendasikan dan dianggap bisa membantu menurunkan berat badan adalah jus jeruk.

Meski kebanyakan orang merasa takut akan mengalami perut mulas atau perih karena minum minuman asam di pagi hari, dikutip dari boldsky.com, minum jus jeruk atau lemon hangat di pagi hari punya banyak manfaat lho. Ini dia beberapa manfaatnya.

    Meningkatkan kadar glikogen

    Minum segelas jus jeruk untuk sarapan dapat membantu meningkatkan kadar glikogen hati sehingga bisa menyediakan energi ke otak dan meningkatkan fungsi otak. Glikogen juga dibutuhkan untuk menjaga fungsi otot, mengembalikan vitalitas setelah olahraga.

    Menurunkan stres dan tingkatkan kolagen

    Minum jus jeruk segar dari buahnya juga bisa menurunkan kadar hormon tiroid (penyebab stres) dan memperbaiki hormon adrenal karena kandungan vitamin C dan kalium yang tinggi. Minum jus jeruk juga bisa tingkatkan produksi kolagen yang akan menjaga kulit tetap cantik dan sehat.

    Meningkatkan kekebalan tubuh

    Karena kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi penting lainnya, jeruk juga bisa jadi minuman penangkal penyakit ringan seperti flu dan batuk hingga berat seperti kanker. Antioksidan berperan memperbaiki sel-sel tubuh dan menjaga kesehatannya.

Tapi Anda juga peru tahu bagaimana kondisi tubuh Anda jika ingin sarapan dengan minum jus jeruk atau lemon hangat karena ketahanan setiap orang berbeda. Jika perut tidak kuat dengan asam di pagi hari, sebaiknya hindari. Anda bisa minum jus jeruk saat datang makan siang saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading