Sukses

Beauty

Tanpa Sadar, Makeup Bisa Merusak Kesehatan

Sebagian besar dari Anda mungkin memakai make up untuk menunjang penampilan sehari-hari Anda. Selain membuat Anda tampak lebih cantik, beberapa make up juga membantu merawat kulit Anda. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan yang Anda lakukan dalam memakai make up dapat merusak kesehatan? Berikut ini ulasan lengkapnya, seperti yang telah dilansir oleh Womenshealthmag.com.

    Berbagi Make Up

    Anda mungkin terbiasa saling meminjam baju, sepatu atau perhiasan dengan teman atau saudara Anda. Lalu Anda mengira bahwa tidak akan ada masalah jika Anda berbagi make up juga. Anda salah. Saling meminjam make up, misalnya lipstik atau eyeliner, dapat menyebabkan infeksi, atau mungkin akan  menularkan penyakit lain. Jangan dipinjamkan lagi ya lipstiknya.

    Expired Make Up

    Make up memiliki masa expired, dan beberapa orang mengabaikannya, mungkin karena masih banyak, masih bagus, dan masih bisa dipakai. Make up yang sudah expired dapat membuat kulit Anda iritasi dan mata merah.

    Tidur Tanpa Membersihkan Make Up

    Terlalu lelah untuk membersihkan wajah sepulang dari beraktivitas, lalu Anda tidur dengan wajah ber-make up. Tidur dengan wajah ber-make up dapat membuat pori-pori Anda tersumbat dan mata Anda akan iritasi, karena make up mengandung minyak dan lilin.

Make up menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena berhubungan dengan wajah Anda. Jadi, mulai sekarang hati-hati ya Ladies. Kenali dan hindari kebiasaan-kebiasaan buruk dalam ber-make up.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading