Sukses

Beauty

Jaga Kesehatan Kulit Dengan Tips Bersihkan Kuas Make Up

Anda mungkin merasa jarang menggunakan kuas make up atau mungkin tidak merasa perlu membersihkan kuas make up terlalu sering karena akan merusak struktur dan tatanan rambut kuas. Namun sebaiknya Anda memerhatikan kebersihannya Ladies, karena bukan tidak mungkin, dari kuas make up tersebut, Anda mendapatkan penyakit.

Seperti dilansir dari health.com, ada baiknya Anda membersihkan kuas make up dengan cara mencucinya agar bakteri, debu dan berbagai partikel penyebab penyakit bisa dihilangkan sehingga wajah Anda tidak jadi sarang bakteri dan menimbulkan masalah kulit. Cara paling efektif membersihkan dari bakteri tentu saja dengan mencucinya dengan air dan sabun.

Cuci basah
Jika ingin lebih efektif, Anda bisa membersihkan dengan cara basah, yaitu mencucinya. Namun Anda juga perlu memerhatikan sabun yang digunakan saat mencuci kuas. Gunakan sabun yang ringan seperti sabun mandi atau shampo bayi. Caranya, basahi kuas dengan mencelup ke dalam air, kemudian sabun hingga berbusa dan bersihkan dengan cara mencelup kuas hingga tidak lagi berbusa.

Jangan memutar atau menggosok rambut kuas dengan kasar jika tidak ingin kuas rontok dan rambutnya berantakan. Anda juga bisa membilas lagi dengan air hangat. Lalu keringkan dengan tisu atau kertas toilet. Jangan menariknya saat mengeringkan kuas. Anda bisa mengeringkan kuas tanpa merusak tatanan rambutnya dengan cara menaruhnya di pinggir meja. Biarkan air menetes dan kering dengan sendirinya.

Jika khawatir jatuh dari tepi meja, amankan batang kuas dengan memberi selotip. Selotip gagang kuas menyatu dengan meja. Anda juga bisa mempercepat proses mengeringkan dengan menggunakan hair dryer. Tapi jangan pada saat bena-benar basah. Tunggu hingga kuas sudah tidak meneteskan air, lalu keringkan dengan hair daryer.

Nah, sudah tahu bagaimana mencuci kuas make up dengan baik tanpa merusaknya kan? Jangan ragu mengganti kuas make up jika sudah lama dipakai ya agar tidak jadi tempat bersarangnya bakteri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading