Sukses

Beauty

Tips Simpan dan Rawat Softlens Agar Senantiasa Nyaman dan Sehat Dipakai

Awalnya softlens dikenakan sebagai alat bantu penglihatan bagi yang akan beraktivitas dan tak ingin terganggu dengan adanya kacamata. Namun, seiring dengan berkembangnya jaman, softlens pun jadi salah satu item yang dibutuhkan untuk tampil cantik dan gaya. Softlens selalu bersentuhan langsung dengan bagian sensitif dari tubuh yakni mata. Untuk itu sangat perlu diperhatikan perawatan dan juga penyimpanan yang benar agar softlens selalu enak dikenakan. Simak tipsnya hanya di sini Ladies!

 

  • Selalu ingat untuk mencuci tangan sebelum bersentuhan dengan softlens. Ini dianjurkan agar kuman atau kotoran tak menempel pada softlens. Setelah itu keringkan tangan Anda dengan handuk.
  • Bersihkan softlens dengan menggunakan cairan khusus softlens. Caranya letakkan softlens pada telapak tangan, tuangkan cairan di atasnya. Bersihkan lensa satu per satu dengan cairan. Gosok softlense dengan perlahan dan hati-hati Ladies. Bilas dengan menggunakan cairan dan gosok lagi. Letakkan softlens dalam tempatnya dan tuangkan cairan ke dalamnya sampai terendam. Ingat waktu perendaman softlens minimal 4 jam dan maksimal 24 jam.
  • Anda harus senantiasa rutin mengganti cairan softlens agar softlens selalu higienis dan bebas kuman.
  • Ganti wadah penyimpanan softlens (lens case) setiap tiga bulan sekali, karena tempat yang terlalu lama digunakan akan menyimpan banyak sekali bakteri.
  • Bersihkan softlens Anda setiap kali sehabis pemakaian, bersihkan menggunakan cairan pembersih steril.
  • Jangan lupa untuk selalu gunakan cairan pembersih untuk membersihkan softlens untuk menghilangkan penumpukan protein pada softlens.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies! Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading