Sukses

Beauty

Ini 5 Sebab Menipisnya Rambut Pada Wanita

Banyak wanita ingin memiliki rambut lebat hitam dan sehat. Namun tidak semua keinginan Anda bisa terwujud Ladies. Ada banyak wanita juga yang memiliki rambut tipis dan mudah rontok dan bahkan terlihat lepek karena terlalu tipis.

Jika Anda salah satunya, maka mungkin Anda perlu tahu penyebabnya. Seperti dilansir dari boldsky.com, beberapa alasan rambut wanita menipis adalah sebagai berikut.

    Hormon

    Wanita memang paling sering bermasalah dengan hormon. Bukan hanya dengan sistem reproduksi dan emosional saja, namun juga masalah rambut. Pengaruh hormonal menjadi penyebab di balik seringnya rambut Anda rontok dan tebal tipisnya rambut yang tumbuh di kepala.

    Tiroid

    Kelenjar tiroid juga bisa jadi penyebabnya karena memegang peran dalam mengatur hormon. Anda bisa mengalami rambut rontok jika hormon Anda tidak stabil. Jika Anda sakit pun, kelenjar tiroid juga sedang melawan penyakit, dan ini bisa memberi efek rambut rontok.

    Hamil dan menopause

    Saat hamil, menopause dan berbagai kondisi kesehatan yang berhubungan dengan hormon kewanitaan bisa menyebabkan tipisnya rambut yang tumbuh di kepala. Namun keadaan ini biasanya hanya sementara dan Anda tidak akan mengalami penipisan rambut setelah hormon stabil.

    Stres

    Pengaruh pikiran dan mental juga bisa merontokkan rambut atau membuat batang rambut tumbuh tipis. Stres memang menjadi salah satu alasan utama kebanyakan kasus rambut rontok.

    Menjalani pengobatan

    Biasanya, orang yang sedang sakit dan menjalani pengobatan akan mengalami rambut rontok, dan yang lebih parah seperti kemoterapi, akan menghabiskan seluruh rambut di kepala Anda. Ini karena tubuh sedang menfokuskan diri melawan penyakit sehingga nutrisi untuk rambut dialihkan.

Nah, sekarang sudah tahu kan mengapa rambut jadi tipis dan mudah rontok? Ketahui alasannya dan atasi dengan makan sehat agar rambut mendapat nutrisi yang cukup ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading