Sukses

Beauty

Diet Mediterania, Diet Yang Bisa Cegah Kanker Rahim

Hanya wanita yang memiliki kemungkinan hamil karena memiliki rahim. Namun menjaga kesehatan rahim seringkali diabaikan karena tidak terlihat. Padahal, menjaga kesehatan rahim itu bukan hanya penting, namun juga menyangkut nyawa seorang wanita.

Nah, jika Anda juga ingin menjaga kesehatan rahim, sepertinya Anda perlu menerapkan diet Mediterania Ladies. Karena dikutip dari health.com, sebuah penelitian menemukan bahwa menerapkan diet mediterania secara rutin ternyata bisa menurunkan risiko kanker rahim pada wanita.

Diet seimbang dan memerhatikan porsi dan nutrisi serta seberapa aktif Anda, seperti yang ditetapkan pada diet mediterania ternyata bisa menurunkan timbulnya sel kanker pada rahim. Diet Mediterania memang menekankan untuk makan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kentang, ikan dan lemak tak jenuh tunggal serta mengurangi semaksimal mungkin daging merah dan produk susu.

Wanita yang mengikuti 7-9 komponen penting aturan diet Mediterania secara rutin bisa menurunkan hingga 57% risiko kanker rahim dan memiliki tubuh dan rahim yang lebih sehat dan kuat. Anda juga perlu memerhatikan dua faktor pemicu timbulnya kanker rahim seperti umur dan berat badan.

Seiring bertambahnya umur wanita dan bertambahnya berat badan (semakin gemuk) maka semakin besar risiko terserang kanker rahim. Jadi, semakin penting pula menerapkan diet sehat seperti diet Mediterania untuk menjaga tubuh tetap bugar, sehat dan jauh dari serangan penyakit Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading