Sukses

Beauty

Seberapa Sering Kuas Make Up perlu Dibersihkan? Ini Jawabannya

Setiap wanita pasti memiliki peralatan make up sendiri untuk wajahnya. Namun seberapa sering Anda harus membersihkan kuas make up dan bagaimana caranya? Tenang saja, Anda tidak perlu membersihkan kuas make up setiap hari dan harus repot mengeringkannya.

Seperti dikutip dari health.com, selama Anda tidak mengalami penyakit kulit, atau tidak punya masalah kulit seperti jerawat, infeksi atau alergi, kuas make up tidak perlu dibersihkan terlalu sering. Anda bisa menggunakan kuas dengan bebas jika tidak punya masalah kulit.

Anda cukup membersihkan peralatan make up Anda seminggu sekali dengan cara mengibaskan debu dan berbagai partikel yang terperangkap di dalam kuas di udara hingga bersih dan mengangin-anginkannya di bawah sinar matahari kurang lebih satu jam. Kecuali jika Anda memiliki wajah berminyak dan cenderung berjerawat, sebaiknya cuci kuas dengan sabun ringan seperti sabun mandi dan shampo seminggu sekali untuk membersihkan dari bakteri.

Peraturan pertama dan utama untuk menggunakan peralatan make up, termasuk kuas make up adalah tidak sharing dengan teman Anda. Bakteri dan minyak akan bersarang di kuas jika kuas dipakai oleh seluruh teman Anda dan ini bisa menimbulkan masalah kulit karena kuas make up tidak higienis.

Kondisi kulit setiap orang berbeda dan tentunya juga memiliki bakteri yang berbeda. Seperti halnya tidak boleh meminjamkan segala kosmetik yang Anda punya, Anda juga perlu menjaga peralatan make up dari budaya pinjam-meminjam. Kalau pun terlanjur harus digunakan oleh banyak orang, sebaiknya cuci kuas dengan shampo atau sabun mandi dan keringkan untuk menjaga kuas tetap bersih ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading