Sukses

Beauty

Pola Hidup Paling Mudah Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Pola hidup sehat dan teratur adalah poin penting yang perlu dilakukan untuk dapatkan tubuh sehat, bugar dan memiliki berat badan ideal. Ada banyak hal yang perlu dilakukan agar keseharian Anda menjadi lebih menyenangkan, lebih berkualitas sehingga membuat Anda tetap ideal, langsing serta tak gemuk.

Dilansir dari laman prevention.com, ada pola hidup paling mudah yang bisa Anda terapkan setiap hari dan menjamin bahwa Anda akan mendapatkan berat badan ideal. Jikapun Anda sedang mengalami penambahan berat badan, pola hidup paling mudah satu ini juga akan membantu Anda menurunkan lebih cepat dari biasanya tanpa harus minum obat pelangsing atau melakukan diet ketat. Dan berikut pola hidup tersebut.

(vem/mim)

Perbanyak Konsumsi Susu

Biasanya, susu sangat dihindari saat menjalankan program diet karena dianggap mengandung banyak lemak serta protein yang bisa membuat gemuk. Ternyata anggapan ini salah. Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan di Tufts Unviersity dan hasil penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrtion menyebutkan bahwa susu mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh tanpa membuat tubuh menjadi gemuk.

Susu adalah minuman yang bisa membuat perut awet kenyang. Karena inilah, susu sangat disarankan untuk dikonsumsi ketika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Ketika seseorang minum segelas susu di pagi hari, hal ini akan menutrisi tubuh secara baik dan menekan kebutuhan karbohidrat tubuh.

Matikan Acara Kuliner di TV

Sadar atau tidak, acara kuliner dan acara-acara lain di televisi bisa mempengaruhi keinginan makan seseorang. Terlalu banyak menonton acara TV tentang kuliner atau masak-memasak, hal ini bisa mendorong seseorang memiliki berat badan lebih banyak.

Sebuah study yang dilakukan di Amerika Serikat menyatakan bahwa perempuan yang gemar melihat acara kuliner lebih mudah terpengaruh untuk memasak dan merasakan makanan yang ia lihat di TV. Dan karena inilah, perempuan yang gemar melihat acara kuliner  di TV akan lebih rentan mengalami kegemukan.

Jangan Hanya Mengandalkan Olahraga

Untuk dapatkan tubuh ramping dan berat badan ideal, pastikan untuk selalu melakukan olahraga teratur. Tapi Anda harus tahu, bahwa mengandalkan olahraga saja tak menjamin tubuh Anda akan ramping dan berat badan bisa diturunkan secara mudah. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Sports Medicine mengungkap bahwa olahraga bukan satu-satunya penentu berat badan seseorang turun dengan mudah.

Ketika seseorang melakukan olahraga, ia pun juga akan memiliki nafsu makan lebih tinggi dan minum air dingin lebih banyak. Jika saat olahraga seseorang tidak bisa membatasi pola makan, bukannya tubuh langsing yang akan didapatkan melainkan tubuh yang juga akan semakin gemuk.

Jalan Setidaknya 2 Menit Setiap Jam

Bekerja di depan komputer, di depan meja setiap hari dan hanya duduk adalah salah satu penyebab kegemukan serta berat badan akan bertambah secara cepat. Agar berat badan turun dengan mudah, pastikan untuk memiliki jalan-jalan ringan minimal 2 menit di setiap jamnya.

Sebuah study yang diterbitkan di Journal Clinical of American Society of Neophrology mengatakan bahwa aktivitas per jam bisa bantu pembakaran kalori dan lemak pada tubuh terjadi lebih cepat.

Ladies, itulah beberapa pola hidup paling mudah yang bisa dilakukan agar berat badan turun dengan cepat dan mudah. Selain melakukan hal-hal mudah di atas, untuk dapatkan berat badan ideal, sudah semestinya Anda memiliki istirahat cukup, menjaga pola makan dengan sangat maksimal, mengganti menu daging dengan sayur dan buah serta minum air putih cukup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading