Sukses

Health

5 Hal yang Bisa Dilakukan setelah Makan Malam untuk Cegah Kegemukan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan atau diet akan menghindari makan malam untuk bisa menekan asupan kalori yang masuk ke tubuh. Hal ini tidak salah Ladies, karena memang kemungkinan penumpukan kalori menjadi lemak terjadi saat Anda makan banyak di malam hari.

Nah, untuk menghindari menumpuknya lemak dan mencegah kelebihan berat badan karena Anda makan malam, berikut ini tips mudah yang dikutip dari boldsky.com.

 

1. Jalan-Jalan

Melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki akan menjadi aktivitas yang sangat baik membantu membakar lemak dengan pelan dan menghilangkan rasa penuh di perut.

2. Mendengarkan Musik dan Bergoyang

Tidak ada salahnya menggoyangkan badan sambil mendengar musik. Anda juga bisa ikut bernyanyi karena bernyanyi pun bisa membakar lemak. Mengombinasikan mendengar musik sambil berjalan juga sangat baik.

3. Ngobrol Bersama Teman

Saat tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan, ngobrol juga bisa membuat tubuh menghambat penumpukan lemak. Jangan langsung tidur setelah makan, lagipula ngobrol bisa melepas stres dan menjaga otak tetap aktif.

4. Mencuci Piring

Tentu saja Anda harus membersihkan dapur setelah makan malam, misalnya mencuci piring dan peralatan dapur. Mengelap meja dapur dan meja makan juga bisa jadi cara mudah membakar kalori.

 

5. Meditasi

Salah satu cara terbaik menghindari tidur setelah makan malam adalah meditasi. Udara malam hari cukup sejuk dan bisa membuat Anda rileks, lakukan paling tidak 15 menit sebelum tidur untuk mencegah tertimbunnya banyak lemak.

Hindari melakukan aktivitas berat atau olahraga keras setelah makan malam ya Sahabat Fimela jika tidak ingin perut sakit. Lakukan aktivitas ringan namun dalam waktu yang lama setelah makan malam.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading