Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Konsumsi Teh Hijau Untuk Kesehatan

Siapa yang tak suka dengan teh. Selain memiliki aroma yang harum dan mampu membuat suasana hati menjadi lebih tenang, teh juga memiliki segudang manfaat luar biasa serta mengagumkan untuk kesehatan tubuh. Teh sendiri terdiri dari berbagai varian, mulai dari teh hijau, teh putih, teh hitam atau juga teh merah.

Mengingat manfaat teh yang sangat luar biasa. Tidak heran jika teh menjadi minuman favorit berbagai kalangan masyarakat. Dilansir dari laman authoritynutrition.com, terdapat segudang manfaat mengagumkan dengan konsumsi teh untuk kesehatan tubuh. Dan inilah manfaat mengagumkan tersebut.

    Mencerdaskan Otak

    Kandungan kafein yang ada pada teh serta beberapa nutrisi lain di dalam teh, dipercaya mampu meningkatkan fungsi otak juga meningkatkan kecerdasan seseorang. Beberapa study menyebutkan bahwa dengan konsumsi teh secara teratur, hal ini akan meningkatkan fungsi otak sekaligus membuat pikiran lebih fresh.

    Aktioksidan

    Penelitian menyebutkan bahwa nutrisi pada teh hijau dipercaya mampu menyerap racun yang mengganggu dalam tubuh. Kandungan senyawa bioaktif berupa falvonoid dan catechin yang ada pada teh juga bisa meningkatkan kesehatan fisik maupun psikis.

    Membantu Program Diet

    Teh hijau adalah minuman yang dipercaya bisa meningkatkan kinerja fisik sekaligus mampu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Karena dua fungsi ini, tidak heran jika teh dikatakan mampu menjadi nutrisi diet yang sangat baik. Tak hanya meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, konsumsi teh hijau secara teratur juga bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

    Menurunkan Resiko Kanker

    Siapa yang tak takut dengan penyakit kanker. Bisa dipastikan semua orang takut dengan penyakit mematikan satu ini. Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa dengan mudah untuk dideteksi dan diobati. Agar terhindar dari risiko kanker, ada baiknya jika Anda menjaga kesehatan dengan konsumsi teh hijau secara teratur.


Ladies, itulah 4 manfaat mengagumkan teh hijau untuk kesehatan tubuh. Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading