Sukses

Parenting

Hati-Hati, Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan Tentukan Risiko Diabetes Ibu

Kehamilan menjadi sebuah anugerah tersendiri untuk seorang wanita karena tidak semua wanita bisa hamil. Memiliki kesempatan untuk bisa mengandung dan menjadi serang ibu adalah hal yang akan melengkapi peran seorang wanita di dunia ini. Namun bagaimana jika ternyata si jabang bayi menjadi penentu Anda mengidap suatu penyakit?

Dikutip dari health.com, ternyata ibu yang hamil anak laki-laki lebih berisiko mengalami diabetes selama masa kehamilan yang disebut dengan diabetes gestational dan diabetes tipe 2 setelah masa kehamilan. Para peneliti memang menemukan bahwa wanita yang hamil anak laki-laki lebih berisiko mengalami diabetes, namun belum menemukan sebab akibatnya bagaimana bisa anak laki-laki memicu diabetes.

Diperkirakan bahwa diabetes gestasional terjadi karena kombinasi dari kelainan metabolik yang terjadi pada ibu dan perubahan metabolik sementara yang berlangsung selama kehamilan. Perubahan metabolik pada ibu hamil memang lebih besar terjadi pada saat mengandung anak laki-laki daripada perempuan dan mungkin hal ini juga menjadi penyebab utamanya.

Namun tentu saja tidak ada yang salah dengan hamil anak laki-laki dan setiap kehamilan adalah hal yang perlu disyukuri. Penelitian ini sebaiknya juga bisa membuat tim dokter sadar akan keadaan ibu hamil dan ibu hamil lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan dan kandungannya sehingga risiko bisa diminimalisasi ya Ladies.   

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading