Sukses

Beauty

Gigitan Nyamuk, Cegah dengan 4 Tips Simpel Ini!

Sudah enak-enakan mau tidur, eh malah dikerubungi nyamuk. Selain suaranya yang mengganggu, digigit nyamuk juga jadi pengalaman yang tak menyenangkan. Kulit gatal-gatal dan kemerahan, belum lagi dengan risiko terkena penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah.

Ladies, sebelum terlambat, yuk kita lakukan beberapa tindakan untuk mencegah diri kita terkena gigitan nyamuk. Dilansir dari prevention.com, ada empat cara sederhana yang bisa langsung Anda ikuti agar Anda bisa terbebas dari risiko terkena gigitan nyamuk. Selengkapnya langsung ikuti tips lengkapnya di bawah ini.

    Tetap di Dalam Ruangan Saat Senja dan Fajar

    Di waktu senja dan fajar, sebaiknya Anda tetap berada di dalam rumah. Kenapa? Karena saat-saat itu adalah saat nyamuk sedang gencar-gencarnya mencari mangsa untuk dihisap darahnya. So, you'd better stay at home during dusk and dawn.

    Perhatikan Genangan Air

    Nyamuk suka tinggal di air diam atau tergenang. Kalau Anda punya kolam, tempat penampungan air, atau area-area di rumah yang sering digenangi air, jangan lupa untuk terus rutin membersihkannya.

    Kenakan Baju Warna Putih

    Baju gelap paling mudah menarik perhatian nyamuk. So, lebih baik kenakan baju ringan warna putih untuk membuat Anda tak mudah menarik perhatian nyamuk-nyamuk di sekitar Anda.

    Perhatikan Parfum yang Anda Kenakan

    Nyamuk menyukai nektar bunga. Jadi sebaiknya hindari parfum yang memiliki aroma bunga kuat. Di musim panas atau saat serbuan nyamuk sedang gencar-gencarnya di rumah Anda, perhatikan parfum yang Anda kenakan, jangan-jangan parfum beraroma bunga itu sendiri yang mengundang segerombolan nyamuk menyerbu Anda.

Penelitian juga menunjukkan kalau faktor tertentu bisa membuat seseorang lebih rentan terkena gigitan nyamuk. Beberapa diantaranya adalah wanita yang sedang hamil, sedang mengalami demam atau suhu badan meningkat, dan memiliki golongan darah O. Jadi selain mengikuti empat tips sederhana di atas, perhatikan juga kondisi tubuh Anda saat ini. Bisa jadi apa yang Anda alami dan rasakan saat inilah yang menyebabkan Anda mudah terkena gigitan nyamuk.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading