Sukses

Beauty

Apa Itu Kefir dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

idak banyak yang mengetahui apa kefir itu sebenarnya, mungkin Anda juga tidak tahu. Berikut adalah penjelasan tentang apa itu kefir seperti yang dilansir oleh seedsofhealth.co.uk

Kefir adalah minuman yang berasal dari fermentasi susu. Minuman ini mirip dengan yoghurt namun perbedaannya adalah minuman mengandung soda dan mempunyai khasiat yang lebih besar daripada saat Anda mengonsumsi yoghurt.

Kefir memiliki banyak manfaat kesehatan terkenal. Ia memiliki sifat antibiotik dan antijamur. Ini telah digunakan dalam pengobatan berbagai kondisi, termasuk gangguan metabolik, aterosklerosis, dan alergi, TBC, kanker, pencernaan yang buruk, kandidiasis, osteoporosis, hipertensi, HIV dan penyakit jantung. Anda mungkin merasa aneh bahwa minuman yang mengandung ragi akan baik untuk mengobati tetapi nyatanya ini telah membantu banyak orang, baik dengan mengembalikan keseimbangan yang lebih baik untuk flora usus dan karena beberapa elemen dari mikroflora akan membunuh Candida Albicans.

Selain mengandung bakteri menguntungkan dan ragi, kefir mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino dan enzim. Terutama kalsium, fosfor, magnesium, B2 dan B12, vitamin K, vitamin A dan vitamin D. Tryptophan, salah satu asam amino esensial yang melimpah di kefir, terkenal dengan efek relaksasi pada sistem saraf. Karena kefir juga memiliki banyak kalsium dan magnesium, juga mineral penting bagi sistem saraf yang sehat. Kefir dalam diet dapat memiliki efek menenangkan terutama pada saraf. Banyaknya enzim membawa manfaat bagi kesehatan Anda asalkan kefir tidak dimasak karena itu dapat menghancurkan enzim.

Setelah mengenal apa itu kefir dan berbagai manfaat kesehatan yang dimilikinya, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading