Sukses

Beauty

5 Makanan yang Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Kesulitan tidur merupakan hal yang menjengkelkan, apalagi jika Anda memiliki aktifitas yang padat keesokan harinya. Banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan ini, berikut adalah makanan yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak seperti yang dilansir oleh ealth.clevelandclinic.org

    Karbohidrat kompleks

    Anda bisa memilih untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti oat, gandum dan beras merah dibanding karbohidrat sederhana seperti pasta, roti atau kue-kue manis Dengan begitu akan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh Anda.

    Protein tanpa Lemak

    Makanan yang mengandung protein tanpa lemak termasuk keju rendah lemak, ayam, kalkun dan ikan. Makanan ini tinggi asam amino triptofan, yang cenderung meningkatkan kadar serotonin. Hindari menggorengnya karena itu memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan dapat membuat Anda terjaga.

    Lemak tak jenuh

    Lemak tak jenuh tidak hanya akan meningkatkan kesehatan jantung Anda, tetapi juga meningkatkan tingkat serotonin Anda

    Minuman

    Untuk membantu tidur Anda, Anda bisa meminum susu hangat, teh herbal seperti chamomile atau peppermint. Hindari kafein sebelum tidur jika tidak ingin tidur Anda terganggu.

    Rempah

    Rempah segar dapat memiliki efek menenangkan pada tubuh. Misalnya, sage dan kemangi mengandung bahan kimia yang mengurangi ketegangan dan mempromosikan tidur.

 

Itulah 5 makanan yang bisa Anda dapatkan di rumah Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Silahkan mencoba!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading