Sukses

Beauty

4 Gejala Stroke Yang Tidak Boleh Diabaikan

Stoke bisa menyerang siapa saja, apalagi dengan gaya hidup yang tidak sehat atau mereka dengan penyakit tekanan darah tinggi yang memiliki risiko lebih besar terserang stroke. Tidak ingin stroke jadi ancaman kesehatan Anda, maka Anda juga perlu mengetahui apa saja gejala yang bisa menandai datangnya stroke.

Stroke datang dengan cepat, jadi sebelum itu terjadi, seperti dikutip dari boldsky.com, Anda perlu mengetahui beberapa gejala berikut ini.

    Penglihatan kabur

    Stroke bisa menyebabkan kaburnya penglihatan atau bahkan hilangnya penglihatan pada satu mata. Timbulnya kebutaan mendadak pada satu mata ini adalah tanda Anda harus segera ke dokter.

    Kesulitan berbicara

    Ini adalah gejala awal stroke. Sulit mengeluarkan kata-kata karena lidah terasa kelu atau tidak bisa bekerja sesuai keinginan Anda. Anda tidak bisa mengucapkan kata dengan pelafalan yang benar secara tiba-tiba, maka 80% persen itu adalah gejala stroke.

    Terasa lemah di lengan dan kaki

    Jika Anda merasa lemas dan sulit menggerakkan atau mengangkat salah satu lengan dan salah satu kaki Anda maka itu adalah gejala stroke. Coba angkat lengan Anda sekuat tenaga ke atas, jika kemudian turun sendiri tanpa Anda berniat menurunkannya, segera pergi ke dokter.

    Kehilangan keseimbangan

    Jika tiba-tiba Anda menderita vertigo atau sakit kepala sebelah, mual hingga muntah dan sulit berjalan lurus dan tegak, atau bahkan Anda seakan ingin terjatuh saat duduk, maka itu tanda stroke.

Jangan abaikan tanda-tanda di atas dan segera ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk menghindari gejala stroke lebih parah ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading