Sukses

Beauty

3 Kebiasaan Makan Sehat Yang Perlu Diikuti Dari Orang-Orang Sehat

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadi pribadi yang sehat dan sebenarnya cara menjadi sehat itu simpel. Anda hanya perlu memegang beberapa kunci penting untuk diikuti setiap hari. Tak perlu memaksakan diet ketat karena bisa jadi Anda malah stres dan tidak menyelesaikan masalah.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, ada beberapa cara yang biasa dilakukan para orang sehat untuk tetap bugar dan sehat panjang umur, beberapa kuncinya adalah sebagai berikut.

    Porsi sedang adalah kuncinya

    Makan secukupnya, jangan mengambil porsi besar, bahkan untuk makan buah dan sayur. Kalori harus dijaga agar tidak ditumpuk menjadi lemak. Tidak perlu seratus persen menghindari makanan yang digoreng atau junk food, asal makan Anda tidak berlebihan.

    Makan saat lapar

    Jangan tergoda setiap melihat makanan. Anda perlu menyadari bahwa makan diperlukan hanya pada saat perut lapar, bukan mata yang lapar terutama pagi. Sarapan itu wajib untuk memasok energi yang akan digunakan untuk beraktivitas.

    Menjaga isi kulkas

    Hal ini cukup penting untuk menjaga keinginan makan berlebihan dan meredam keinginan makan junk food. Isi kulkas dengan buah dan sayur, susu, yogurt dan berbagai makanan fresh sehingga Anda bisa mengontrol asupan kalori dan lemak jahat.

Hidup sehat bukan berarti Anda memaksa diri untuk menghitung kalori, mengontrol setiap porsi makan dan olahraga, atau menghentikan diri sama sekali untuk ngemil. Diet sehat mengacu pada kesadaran penuh tentang keseimbangan makan dan aktivitas yang Anda jalani.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading