Sukses

Beauty

5 Manfaat Hebat Makan Salad Tiap Hari

Jika ingin menerapkan gaya hidup sehat, tentu saja Anda harus memperbanyak porsi makan sayur dan buah serta mengurangi makanan tak bergizi dan goreng-gorengan. Salah satu menu makanan super sehat yang tidak bisa lepas dari kesan sehat Anda adalah salad.

Namun masih jarang orang yang suka dengan salad karena bukan hanya terkesan kebarat-baratan, namun juga rasanya yang "aneh" menurut beberapa orang. Dikutip dari boldsky.com, ada banyak manfaat sehat makan salad setiap hari lho. Beberapa di antaranya adalah

    Serat

    Salad sangat baik dalam hal memenuhi kebutuhan serat harian. Baik salad buah maupun salad sayur yang dimakan mentah akan memberikan banyak asupan serat dan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam waktu singkat.

    Kanker

    Karena mengandung sayur dan buah, salad juga kaya nutrisi yang bisa menurunkan risiko terserang beberapa jenis kanker. Coba membuat salad dengan campuran buah beri, pir, apel, wortel, tomat dan kacang-kacangan.

    Konstipasi

    Salad yang kaya serat akan membantu melancarkan sistem pencernaan sekaligus membersihkan usus dari racun dan zat-zat sisa yang memicu penyakit. Makan salad setiap hari akan membantu mendorong gerakan usus dan memperbaiki metabolisme.

    Antioksidan

    Jelas Anda akan mendapat banyak asupan antioksidan dari buah dan sayur yang masih segar. Antioksidan berperan penting dalam mencegah efek buruk radikal bebas dan memperbaiki sel-sel rusak karena radikal bebas, dan yang paling penting adalah membuat Anda awet muda.

    Berat badan

    Makan salad setiap hari akan mengurangi asupan karbohidrat secara alami dan akan memudahkan tubuh Anda menurunkan berat badan. Kalori akan dibakar lebih baik dan Anda jadi makin langsing.

Jika tidak terlalu suka degan salad sayur mentah, Anda bisa memulai mengonsumsi salad buah saja yang dicampur dengan sedikit mayonaise dan plain yogurt. Perlahan tambahkan selada dan kubis ke dalam salad buah Anda untuk membiasakan makan salad. Yuk hidup sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading