Sukses

Beauty

Mengecilkan Paha Dengan Olahraga Menekuk Lutut (Lunges)

Apakah Anda merasa memakai celana jeans menjadi sangat menyiksa ketika harus melihat ke cermin? Banyak wanita mengeluh tentang bentuk paha yang dimilikinya karena terlalu besar atau terlihat gendut. Tapi tidak perlu cemberut, olahraga ini bisa menjadi salah satu solusi mengecilkan paha yang bisa dilakukan di rumah.

Dikutip dari fitnessmagazine.com, melakukan latihan rutin lunges atau menekuk lutut dengan dumbbell bisa menjadi latihan yang baik mengencangkan paha tanpa perlu ke gym. Latihan ini tidak hanya bagus untuk membakar lemak , melatih dan mengencangkan otot di bagian paha, namun juga otot betis dan kekuatan lutut. Langkah-langkah yang bisa diikuti adalah sebagai berikut.

  1. Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan memegang dumbbell 1 atau 2 kilo di masing-masing tangan.
  2. Langkahkan kaki kiri ke depan dan lakukan gerakan seakan berlutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Kaki kanan melangkah sedikit ke belakang dan turunkan lutut hingga kira-kira 5 cm dari lantai. Tahan posisi tersebut dengan bahu dan punggung lurus sambil mengatur nafas.
  3. Tahan berat badan pada tumit bukan pada jari-jari kaki Anda. Lakukan kurang lebih 30 detik dan ganti dengan kaki yang satunya. Dumbell tetap berada di samping kiri kanan badan. Bila sudah merasa lelah, istirahatkan dengan mengambil posisi berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Kemudian lanjutkan untuk set berikutnya.

Tidak masalah jika Anda tidak bisa menahan posisi dalam waktu lama, lakukan perlahan-lahan saja. Latihan ini sekaligus merupakan peregangan otot pada paha dan itu adalah awal yang bagus. Keep workout Ladies! Asal dilakukan secara rutin dan teratur, urusan paha yang tidak proporsional bisa diatasi lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading