Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Makanan Bisa Bantu Anda Meredakan Lelah

Pekerjaan yang cukup berat dan kurangnya istirahat adalah pemicu utama kenapa tubuh akan lebih mudah merasa lelah. Tidak hanya itu saja, karena kurangnya nutrisi pada tubuh, hal ini juga bisa menjadi penyebab utama seseorang mengalami kelelahan. Ketika tubuh mulai lelah, bisa dipastikan hal ini akan membuat semangat berkurang dan stamina menurun.

Sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa bantu Anda meredakan kelelahan serta menjaga tubuh agar tetap sehat juga berstamina lebih. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwasannya ada beberapa makanan yang mampu memulihkan stamina dan memberikan suntikan energi baru dalam tubuh. Dan seperti dikutip dari prevention.com, inilah beberapa makanan sehat yang bisa bantu Anda atasi kelelahan.

(vem/mim)

Gandum

Inilah salah satu makanan yang bisa meredakan lelah dalam tubuh. Gandum dipercaya sebagai makanan yang tinggi akan karbohidrat juga nutrisi penting untuk tubuh. Tidak hanya itu saja, gandum sangat dipercaya memiliki beberapa nutrisi dan vitamin baik yang mampu menjadi bahan bakar utama dari otak.

Beberapa study menyebutkan bahwa nutrisi pada gandum mampu memberikan suntikan energi baru yang lebih baik bagi tubuh. Gandum juga dipercaya sangat baik dalam mengontrol gula darah, sistem pencernaan juga menjadikan suasana hati menjadi lebih tenang dan aktif.

Ikan Salmon

Karena tinggi protein dan nutrisi baik, beberapa study mempercayai bahwa ikan salmon mampu mengubah suasana hati yang resah menjadi lebih bahagia. Mengingat ikan salmon juga memiliki segudang nutrisi penting bagi tubuh, tidak heran jika ikan salmon sangat dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina tubuh sekaligus mengatasi lelah.

Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon yang telah diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Cukup makan sedikitnya 50 gram ikan salmon, hal ini sudah bisa membuat Anda lebih bersemangat serta terjaga.

Kacang Almond

Omega 3 yang terkandung dalam kacang almond adalah salah satu obat alami yang bisa bantu lelah dalam tubuh berkurang. Selain omega 3, asam lemak sehat pada kacang almond juga sangat dipercaya mampu memompa kembali energi dalam tubuh yang menurun.

Perlu Ladies tahu, selain kacang almond, beberapa biji-bijian seperti biji kedelai, kacang tanah, kacang polong dan kacang mede juga sangat baik dalam menormalkan kembali stamina tubuh yang berkurang akibat kelelahan.

Buah Alpukat

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal buah sehat satu ini. Selain sangat sehat untuk kecantikan kulit, buah dengan daging buah yang lembut ini juga dipercaya mampu meredakan kelelahan pada tubuh.

Nutrisi berupa vitamin dan lemak sehat dipercaya sangat baik untuk memulihkan stamina seseorang yang tengah berkurang. Tak hanya memulihkan stamina, konsumsi buah alpukat secara teratur juga akan menjaga sistem kekebalan tubuh dan menstabilkan stamina tubuh. So, jika Anda tak ingin tubuh terus lelah, pastikan untuk konsumsi buah alpukat ya?

Ubi

Ubi biasanya dikonsumsi dengan cara di goreng, direbus atau juga dikolak. Perlu kita tahu, makanan yang bisa dibilang cukup ndeso ini rupanya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Dan salah satu manfaatnya adalah sebagai makanan yang bisa meredakan kelelahan.

Nutrisi serta vitamin yang terkandung pada ubi sangat dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh sekaligus membantu sistem pencernaan terjaga.

Nah Ladies, itulah beberapa makanan yang bisa bantu Anda meredakan lelah. Selain makanan di atas, beberapa makanan lain seperti buah jeruk, buah semangka, daging, ikan laut dan sayur kale juga dikatakan mampu meredakan lelah dengan sangat cepat. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda semua. Dan ingat, agar tubuh selalu sehat serta bersemangat, pastikan untuk menjaga pola makan sehat, olahraga cukup, minum air putih cukup serta miliki istirahat cukup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading