Sukses

Beauty

3 Makanan Penyebab Penyakit Lambung Yang Perlu Dihindari

Setiap waktu, pasti Anda tidak ada habis-habisnya mendengar banyak orang selalu mengingatkan Anda menjaga kesehatan, baik dari keluarga maupun pasangan. Tentu saja tujuannya baik, agar Anda tidak jatuh sakit karena kesehatan itu mahal. Salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang tubuh adalah asam lambung. Penyakit ini juga yang menjadi penyebab meninggalnya Didi Petet.

Copyright by KapanLagi.com

Penyakit lambung ini bisa dialami siapa saja, apalagi mereka yang memiliki pola makan tak teratur sehingga menyebabkan asma lambung meningkat. Dikutip dari health.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak memicu penyakit lambung atau memicu produksi asam lambung berlebih, di antaranya adalah

    Cokelat

    Makanan manis dan enak serta kaya antioksidan ini memang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, namun bisa berbahaya jika Anda punya penyakit lambung. Ini karena cokelat mengandung kafein, lemak, kakao dan stimulan lainnya seperti theobromine, yang menyebabkan asam lambung meningkat.

    Minuman bersoda

    Soda atau minuman berkarbonasi juga menjadi penyebab utama penyakit asam lambung. Gelembung gas dari minuman bersoda dapat mengiritasi dinding sistem pencernaan dan menekan asam lambung ke atas sehingga menimbulkan rasa nyeri terbakar di bagian ulu hati atau dada. Soda juga memiliki kandungan kafein yang bersifat asam sehingga memperburuk kondisi asam lambung.

    Makanan yang digoreng

    Goreng-gorengan juga merupakan makanan yang erat kaitannya dengan penyakit maag karena meningkatkan produksi asam di lambung. Makanan yang digoreng memiliki lemak tinggi serta kolesterol yang bisa memperburuk keadaan lambung dan menekan asam ke atas hingga menimbulkan nyeri dada.

Jadi, jika ingin jauh dari penyakit asam lambung sebaiknya hindari tiga jenis makanan dan minuman di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading