Sukses

Beauty

Benarkah Buah Mangga Jadi Pemicu Jerawat Pada Wajah?

Jerawat merupakan kondisi kulit yang sering dialami oleh orang dengan kulit berminyak. Produksi sebum atau minyak yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat, komedo dan juga masalah kulit lainnya. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan oleh berbagai hormon terutama saat masa pubertas.

Penelitian telah membuktikan bahwa jerawat ini ternyata berhubungan erat dengan makanan yang mengandung gula tinggi. Ini karena insulin juga berhubungan erat dengan jerawat Ladies. Diet dengan beban glikemik tinggi dikaitkan dengan semakin memburuknya jerawat. Beberapa percobaan juga telah menunjukkan adanya hubungan antara jerawat, insulin dan juga metabolisme gula.

Makanan yang tinggi gula atau memiliki indeks glikemik tinggi akan meningkatkan sekresi insulin. Dilansir oleh healthmeup.com, mangga ternyata termasuk salah satu makanan yang bisa memperburuk kondisi jerawat karena memiliki indeks glikemik tinggi. Ini akan meningkatkan gula darah dan tingkat insulin darah dengan sangat cepat. Terlepas dari mangga, makanan lain yang memiliki indeks glikemik tinggi antara lain cokelat, permen, kue-kue, dan lain sebagainya.

Jika memang Anda memiliki masalah jerawat, Anda tak dilarang untuk mengonsumsi buah mangga. Anda hanya harus membatasi konsumsi makanan tersebut. Mangga memang kaya akan serat, vitamin A, B dan juga C. Mangga juga mengandung tembaga, kalium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading