Sukses

Beauty

Cari Tahu Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Berbagai Jenis Kerang-Kerangan Yuk!

Makanan laut memang sudah terbukti mengandung banyak sekali protein yang baik bagi tubuh manusia. Namun, tahukah Anda bahwa jenis kerang-kerangan jenis krustasea seperti kepiting, lobster dan udang, dan moluska seperti tiram, cumi-cumi, gurita, kerang dan masih banyak yang lain mengandung banyak skeali manfaat kesehatan yang baik tubuh? Kali ini Vemale akan menghadirkan informasi lengkapnya hanya untuk Anda seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com.

  • Kerang termasuk seafood yang rendah lemak, lobster dan juga udang misalnya mengandung kurang dari 1 gram lemak per porsinya. Kebanyakan varietas kerang kecuali udang juga sangat rendah kolesterol sehingga baik untuk yang sedang melakukan program diet.
  • Kerang-kerangan ternyata juga tak mengandung terlalu banyak lemak seperti ikan salmon atau tuna, kandungan lemak pada kerang-kerang ini sangatlah cukup untuk takaran tubuh.
  • Kerang kaya akan vitamin dan mineral. Tiram kaya akan Vitamin A, B1, B2, B3, dan D, dan mineral seperti seng, besi, kalsium, magnesium, dan lain-lain.
  • Tiram kaya akan tirosin, asam amino yang juga diproduksi dalam tubuh. Asam ini berguna untuk meningkatkan mood dan menurunkan tingkat stres.
  • Lobster mengandung yodium, selenium, danVitamin B. Lobster juga rendah kolesterol, kalori dan lemak jenuh.
  • Udang segar mengandung vitamin B12 yang sangat bagus untuk pembelahan sel.
  • Kerang kaya selenium, zat besi, asam folat, vitamin A dan B, yodium dan seng.


Itulah tadi sederet manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengonsumsi kerang-kerangan. Masukkan menu ini dalam setiap porsi makanan Anda untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup setiap harinya. Be beauty and healthy dear Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading