Sukses

Beauty

Manfaat Mengagumkan Konsumsi Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Siapa yang tak mengenal lidah buaya. Bisa dipastikan, hampir semua orang mengenal tanaman satu ini. Lidah buaya atau Aloe Vera dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan. Karena manfaatnya yang luar biasa mengagumkan, tidak heran jika tumbuhan satu ini banyak digunakan sebagai bahan dasar membuat produk kecantikan serta kesehatan.

Dilansir dari laman stylecraze.com, selain sehat untuk rambut dan kulit, rupanya lidah buaya memiliki manfaat mengagumkan untuk tubuh. Mau tau apa saja manfaatnya? Berikut manfaat mengagumkan yang Anda peroleh dengan konsumsi lidah buaya.

 

Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Ingin memiliki sistem pencernaan yang sehat serta selalu terjaga? Jika iya, usahakan untuk mengkonsumsi jus lidah buaya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki sifat anti-inflamasi cukup tinggi. Nutrisi pada lidah buaya dikatakan mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus dan sistem pencernaan.

Menyembuhkan Penyakit Reumatoid Arthritis

Reumatoid Arthritis merupakan salah satu penyakit yang mempengaruhi imun di seluruh tubuh dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Untuk bisa sembuh dari penyakit ini, beberapa study menyebutkan bahwa lidah buaya adalah obat yang tepat. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya selama dua minggu berturut-turut dipercaya mampu mengobati nyeri dan sakit akibat reumatoid Arthritis.

Mencegah Risiko Jantung

Salah satu penyakit yang banyak ditakuti saat ini adalah penyakit jantung. Untuk bisa terhindar dari risiko jantung, obat alami yang bisa Anda gunakan adalah jus lidah buaya. Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung bahkan menurunkan risiko kolesterol pada tubuh seseorang.

Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa lidah buaya mampu meningkatkan kesehatan gigi serta kesehatan mulut. Sifat anti bakteri dan nutrisi lengkap pada lidah buaya sangat dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi serta mulut. Study di Journal of India Society of Periodontology mengungkapkan bahwa minum atau makan lidah buaya secara teratur bisa mengatasi plak dan masalah gigi lain pada umumnya.

Ladies, itulah beberapa manfaat konsumsi lidah buaya untuk kesehatan. Agar rasa daging lidah buaya tidak aneh, pastikan untuk mengolahnya secara baik. Cuci lidah buaya hingga bersih. Belah menjadi dua bagian dan ambil daging di dalamnya. Cuci daging lidah buaya dengan air hingga bersih dan lendirnya hilang. Rendam dengan air bersih beberapa jam lalu lidah buaya siap dikonsumsi atau disajikan sebagai minuman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading