Sukses

Beauty

Mengungkap Kesehatan Tubuh Dari Kondisi Rambut

Jika Anda ingin mengetahui kondisi kesehatan Anda, rupanya hal ini bisa dilihat dari kondisi rambut. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kondisi rambut seseorang dipercaya mengungkap kesehatan orang tersebut. Tidak jarang, rambut yang tidak sehat adalah salah satu tanda bahwa kondisi kesehatan tubuh Anda sedang tidak stabil.

Dilansir dari laman prevention.com, inilah beberapa kondisi rambut yang akan mengungkap kondisi kesehatan Anda.

    Rambut Rontok

    Inilah kondisi rambut yang secara umum bisa mengungkap kesehatan seseorang. Penelitian yang dilakukan di New York oleh seorang psikiater bernama Amy Wechler, mengungkap bahwa rambut rontok adalah ciri utama ketika seseorang mengalami depresi dan stress berat. Bukan hanya itu saja, kemungkinan besar, rambut rontok adalah tanda bahwa seseorang sedang mengalami masalah kesehatan pada sistem pencernaan.

    Rambut Rapuh

    Jika Anda mengalami kondisi ini, bisa dikatakan bahwa kemungkinan besar Anda adalah seseorang yang sangat suka dengan makanan junk food. Padahal, makanan junk food adalah salah satu makanan yang sangat tidak sehat dan bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Rambut rapuh mengungkap bahwa seseorang tengah mengalami kondisi kurang gizi atau kekurangan nutrisi penting berupa vitamin dan nutrisi berupa protein, lemak ataupun nutrisi lain.

    Rambut Kusut

    Pernah mengalami rambut kusut? Jika iya, berarti kondisi kesehatan Anda sedang tidak maksimal. Ketika Anda mencabut rambut dan ia sangat mudah lepas dari kulit kepala, hal ini menunjukkan bahwa tubuh Anda sedang kekurangan asupan lemak juga protein sehat. Ketika tubuh kekurangan asupan lemak juga protein, hal ini bisa saja sangat berbahaya. Kekurangan lemak juga protein bisa buat Anda lemas, sistem kekebalan tubuh lemah dan berisiko berbagai macam penyakit berbahaya.

    Rambut Kusam

    Rambut kusam adalah salah satu kondisi yang bisa mengungkap kondisi kesehatan Anda. Beberapa study menyebutkan bahwa rambut kusam disebabkan karena kurangnya asupan vitamin dalam tubuh dan kurangnya konsumsi air putih. Tidak hanya itu saja, rambut kusam dan mudah patah adalah kondisi bahwa gigi Anda sedang tidak sehat.

    Cukup aneh memang, namun, study yang dilakukan dan dimuat di Journal of Clinical Investigation mengungkap bahwa seseorang yang memiliki masalah rambut kusam, mudah patah dan rontok adalah ciri bahwa orang tersebut sedang mengalami masalah kesehatan gigi seperti gigi berlubang.


Ladies, itulah beberapa kondisi rambut yang bisa mengungkap kondisi kesehatan seseorang. Untuk dapatkan tubuh dan rambut sehat, sudah semestinya untuk kita semua untuk menjaga pola makan, olahraga cukup, minum air putih cukup, penuhi nutrisi tubuh dan selalu menjaga kebersihan tubuh juga rambut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading