Sukses

Beauty

Wanita Terlanjur Operasi Kanker Payudara Padahal Tidak Pernah Mengidapnya

Karena tidak ada manusia yang sempurna, merupakan hal wajar jika manusia melakukan kesalahan. Tapi bagaimana jika kesalahan yang dilakukan seseorang membahayakan keselamatan orang lain?

Dilansir dari dailymail.co.uk, seorang wanita bernama Elizabeth Dawes harus menjalani hari-hari dengan rasa sakit pasca operasi yang seharusnya tidak dirasakannya. Wanita berusia 39 tahun ini didiagnosis oleh dokter di tempatnya bekerja bahwa ia mengidap kanker payudara stadium tiga sejak Juli 2013.

foto: copyright dailymail.co.uk

Dokter kemudian menyarankannya untuk segera melakukan operasi untuk penyembuhan dirinya. Hal ini mulanya ditolak oleh Elizabeth. Tapi setelah mempertimbangkan kembali, ia bersedia melakukan operasi pengangkatan tumor yang terdapat pada payudara sebelah kanan dan juga kelenjar getah bening dari ketiaknya. Dokter juga mengatakan padanya bahwa operasi ini akan membuat bentuk payudaranya tidak normal.

Namun setelah empat hari kemudian, ibu satu anak ini diminta bertemu dengan seorang konsultan dan ternyata ia mendapat kabar bahwa ia tidak pernah mengidap penyakit tersebut. Data yang diberikan padanya ternyata tertukar dengan pasien yang lain. Elizabeth benar-benar terkejut mendengar hal ini. Ia tak percaya kasus seperti ini bisa terjadi.

foto: copyright dailymail.co.uk

Menurut pengakuannya, saat diberitahu seperti oleh dokter, ia tidak berpikir dua kali, ia takut penyakitnya semakin buruk. Ia mengatakan bahwa kini ia merasakan sakit pada payudaranya karena operasi. Ia disarankan untuk memasang payudara palsu untuk mengembalikan bentuk payudaranya seperti semula.

Wanita yang memiliki putra 18 tahun ini kini sedang menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Ia berharap pihak rumah sakit mau bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya dan meminta mereka lebih berhati-hati agar tidak terdapat korban serupa.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading