Sukses

Beauty

Perut Mual? Konsumsi Ini Agar Cepat Sembuh

Saat perut mual, nafsu makan bisa mendadak hilang. Tapi kalau tak makan sesuatu, tubuh kita bisa makin terasa lemas dan proses pemulihan akan berjalan lebih lambat. Selain mengonsumsi obat, kita juga perlu memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Dilansir dari everydayhealth.com, ada jenis buah-buahan, minuman, dan makanan tertentu yang sebaiknya kita konsumsi saat mual. Yuk, langsung kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

    Buah Apel

    Mengonsumsi serat bisa meredakan rasa mual dalam perut, tapi jangan sampai berlebihan. Kalau serat yang dikonsumsi berlebihan, maka sakit perut bisa makin parah. Untuk amannya, coba konsumsi buah apel. Kalau Anda juga punya masalah gangguan pencernaan, Anda bisa mengonsumsi jus apel atau apel yang sudah diparut terlebih dahulu.

    Segelas Minuman Jahe Hangat

    Untuk mengurangi rasa mual atau mencegah muntah karena mual, Anda bisa minum segelas jahe hangat. Atau bisa juga konsumsi kue, camilan, atau makanan ringan yang berbahan jahe.

    Air Putih

    Sering merasa pusing ketika mual? Atasi dengan minum air putih. Minumlah air putih perlahan demi perlahan hingga hingga kondisi perut Anda membaik dan sakit kepala reda.

    Kacang-Kacangan

    Kurang protein bisa membuat rasa mual Anda makin parah. Jadi coba konsumsi makanan yang mengandung banyak protein, misalnya kacang-kacangan. Selain bisa menambah energi, kacang-kacangan juga bisa meredakan rasa mual Anda.

    Kaldu Ayam

    Untuk meredakan gejala perut mual, coba konsumsi kaldu ayam. Kalau mengonsumsi sup ayam dirasa terlalu berat, maka mengonsumsi kaldu ayam bisa terbilang cukup aman untuk Anda.

    Buah Pisang

    Kalau rasa mual Anda dibarengi dengan dehidrasi atau muntah-muntah, coba konsumsi buah pisang. Buah pisang bisa mencukupi kebutuhan kalium Anda yang biasanya hilang saat Anda terkena diare atau baru muntah.

Salah satu cara alami untuk mengatasi rasa mual adalah dengan mencium aroma segar seperti dari daun mint. Atau Anda bisa juga mengunyah daun mint segar atau minum segelas teh mint. Semoga info ini bermanfaat, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading