Sukses

Beauty

4 Nutrisi Makanan Yang Bisa Bantu Anda Melawan Alergi

Berbicara mengenai alergi, perlu kita tahu, ada bahwa banyak hal yang bisa menyebabkan tubuh mengalami alergi.  Pada umumnya, alergi sendiri disebabkan karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, salah makan dan juga sistem kekebalan tubuh yang lemah. Tidak hanya mengganggu, alergi juga sering kali membuat seseorang menderita sakit.

Salah satu alergi yang kerap terjadi pada seseorang disebabkan karena makanan dan juga cuaca dingin. Tidak jarang, karena cuaca dingin, tubuh seseorang menjadi gatal-gatal, gampang terkena flu dan hingga tenggorokan sakit. Jika Anda mengalami alergi seperti ini, cobalah untuk tetap tenang dan makanlah makanan yang bisa bantu melawan alergi tersebut. Dilansir dari laman wellandgood.com, inilah makanan yang bisa bantu Anda melawan alergi.

    Vitamin C

    Pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi berupa vitamin C cukup tinggi. Makanan yang mengandung vitamin C tersebut antaranya adalah buah jeruk, paprika, tomat, kacang polong dan sejenisnya. Study menyebutkan bahwa vitamin C pada makanan ini akan membantu tubuh melepaskan histamin penyebab alergi.

    Probiotik

    Probiotik adalah salah satu nutrisi yang memiliki hubungan cukup dekat sistem kekebalan tubuh dan dipercaya bisa bantu mengobati serta mencegah alergi. Jika Anda mengalami alergi, pastikan untuk makan makanan yang mengandung cukup tinggi probiotik. Makanan tersebut adalah makanan hasil fermentasi seperti tempe dan yoghurt.

    Bioflavonoid

    Dr Gaynor seorang asisten profesor klinis dan kedokteran di New York City, Weill-Cornell Medical College menyatakan bahwa makanan yang mengandung nutrisi berupa bioflavonoid adalah makanan yang sangat baik untuk melawan alergi. Dan nutrisi ini sendiri banyak terkandung pada sayur kubis, buah mangga, bawang putih serta teh. So, ketika Anda tengah alergi, cobalah untuk menyembuhkan dengan makanan yang mengandung bioflavonoid ya.

    Magnesium

    Penelitian menyebutkan bahwa makanan yang banyak mengandung magnesium adalah makanan yang sangat baik untuk melawan alergi. Beberapa makanan yang mengandung banyak magnesium itu sendiri di antaranya adalah sayur bayam, sayur kangkung dan biji bunga matahari. Jika tidak ingin makan makanan ini, mengatasi alergi bisa dilakukan dengan berendam di bak mandi yang telah diberi cairan magnesium di dalamnya.

Nah Ladies, itulah beberapa nutrisi pada makanan yang bisa bantu Anda melawan alergi. So, ketika Anda sedang mengalami alergi, Anda tidak perlu khawatir dan cemas. Gunakan makanan di rumah yang mengandung nutrisi tersebut untuk menyembuhkan alergi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika dengan nutrisi di atas alergi belum juga sembuh, usahakan untuk pergi ke dokter dan periksakan diri Anda. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading