Sukses

Beauty

5 Tips Kembali Bugar Saat Baru Sembuh dari Sakit

Saat baru saja sembuh dari sakit, tubuh bisa terasa masih sangat lemas. Belum lagi dengan energi yang rasanya belum kembali total. Mau beraktivitas berat juga rasanya sulit. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Ladies, untuk mendapatkan kembali kebugaran tubuh setelah sakit, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dilansir dari skinnyms.com, ada lima tips yang bisa Anda ikuti untuk kembali bugar saat baru sembuh dari sakit. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

    Pilih Makanan yang Mudah Dicerna

    Makanan yang dikonsumsi harus benar-benar dipilih dengan baik. Saat baru sembuh, makanlah makanan yang mudah dicerna, misalnya nasi merah, buah apel, dan buah pisang. Selain itu, pilih makanan yang tak mengandung bahan kimia tambahan atau instan.

    Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

    Air adalah sahabat terbaik yang bisa mengembalikan lagi kebugaran tubuh Anda. Air dapat mengeluarkan cairan dari sistem tubuh sehingga sel-sel bisa memulihkan energi tubuh dengan lebih baik. Air juga membuat cairan limfa bisa mengalir dengan baik, sehingga membuat tubuh mampu melawan sisa-sisa penyakit dengan menyalurkan sel-sel darah putih ke seluruh sistem tubuh.

    Hindari Makanan yang Justru Menguras Energi Tubuh

    Makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat atau gula sebaiknya dihindari jika Anda baru sembuh dari sakit. Makanan yang terlalu manis memang bisa membuat Anda merasa berenergi. Tapi dalam sekejap bisa membuat Anda langsung merasa lemas. Makanan yang digoreng juga kurang baik dikonsumsi saat Anda baru sembuh dari sakit.

    Mulai Berolahraga

    Olahraga bisa memunculkan energi tubuh yang kita butuhkan. Saat baru sembuh dari sakit, olahraga bisa membuat Anda pulih dari sakit kepala atau pening yang masih terasa setelah sakit. Tapi cukup olahraga ringan saja, tak perlu memaksakan diri.

    Kurangi Aktivitas Fisik untuk Sementara Waktu

    Ada baiknya untuk benar-benar total istirahat saat baru sembuh. Kurangi aktivitas fisik Anda. Minta bantuan orang lain untuk mengerjakan sejumlah pekerjaan yang belum bisa Anda tangani sepenuhnya.

Untuk bisa kembali bugar dan sehat total seperti sedia kala memang perlu waktu. Proses pemulihan ini penting sekali agar Anda tak kembali jatuh sakit atau penyakit Anda kambuh kembali. Buat Anda yang baru sembuh dari sakit, semoga lekas pulih, Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading