Sukses

Beauty

Jeruk Dan Lemon, Buah Untuk Hilangkan Ketergantungan Merokok

Jangan kira bahwa buah jeruk dan lemon hanya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan atau menjaga kecantikan kulit saja. Jika Anda ingin berhenti merokok dan menghilangkan nikotin dari tubuh, maka buah asam ini adalah jawabannya.

Seperti dikutip dari healthypanda.net, buah jeruk dan lemon yang kata antioksidan berupa vitamin C sangat baik membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya, tidak terkecuali nikotin. Nikotin sendiri merupakan zat kimia yang bersifat adiktif atau membuat seseorang ketagihan untuk terus merokok.

Nah, untuk membuang nikotin di dalam tubuh, Anda perlu mengonsumsi banyak makanan kaya vitamin C. Nikotin biasanya menyerap habis vitamin C di dalam tubuh, dan hal ini akan mempercepat proses penuaan dan bersarangnya penyakit. Perbanyak makan buah jeruk dan lemon bukan hanya akan memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh dan melawan radikal bebas, namun juga sekaligus membersihkan tubuh dari nikotin.

Konsumsi vitamin C juga akan meredakan stres dan kecemasan akibat kecanduan rokok. Lemon adalah senjata ampuh melawan nikotin. Minum air perasan jeruk lemon hangat setiap tiga kali sehari, terutama pagi hari setelah bangun tidur. Minum air lemon juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar Anda tidak mudah sakit.

Jadi, untuk mengurangi kecanduan rokok dan membuang nikotin dalam tubuh, Anda perlu banyak makan buah jeruk dan lemon ya dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading