Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengejutkan Ubi Jalar Yang Legit Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal ubi jalar. Bisa dipastikan, hampir semua orang mengenal makanan yang satu ini. Rasanya yang legit dan mengenyangkan, tidak heran jika makanan satu ini cukup digemari. Biasanya, ubi jalar dimakan dengan cara dikukus, dikolak ataupun digoreng. Tidak hanya itu saja, beberapa justru telah menggunakan ubi jalar sebagai keripik dan makanan ringan lain.

Perlu Anda tahu, selain memiliki rasa legit yang begitu nyaman di mulut. Dilansir dari laman care2.com, ubi jalar memiliki segudang manfaat mengejutkan untuk kesehatan. Dan inilah segudang manfaat yang mengejutkan tersebut.

    Mencegah Risiko Jantung

    Ubi jalar dipercaya kaya akan kandungan vitamin B6. Vitamin B6 sendiri berfungsi untuk mengurangi homosistein kimia dalam tubuh penyebab serangan jantung. Karena hal inilah, ubi jalar sangat dipercaya bisa mencegah risiko penyakit jantung.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Kandungan vitamin C dan nutrisi baik dalam ubi jalar dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, dengan konsumsi ubi jalar, maka seseorang yang sedang menderita flu bisa segera sembuh dan sehat kembali.

    Mempercantik Kulit

    Ingin kulit cantik dan sehat selalu? Pastikan untuk konsumsi ubi jalar. Vitamin serta nutrisi yang terkandung dalam ubi jalar, sangat dipercaya baik untuk kesehatan, kesegaran dan kecantikan kulit. Tidak hanya dikonsumsi, ubi jalar bisa mempercantik kulit saat ubi jalar digunakan sebagai masker.

    Memperbaiki Suasana Hati

    Ketika Anda sedang dilanda stress ataupun suasana hati yang buruk, cobalah untuk mengatasinya dengan konsumsi ubi jalar. Kandungan zat besi serta nutrisi lain juga rasa manis ubi jalar, dipercaya bisa memperbaiki suasana hati yang buruk menjadi lebih baik dan bahagia. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa ubi jalar baik untuk peredaran darah.

    Menyehatkan Mata

    Bagi Anda yang ingin memiliki mata sehat dan sistem penglihatan terjaga, pastikan untuk konsumsi ubi jalar. Ketika Anda memiliki masalah pada penglihatan dan tidak suka makan wortel, Anda bisa mengganti wortel dengan ubi jalar. Warna oranye dari ubi jalar tinggi karoteroid juga beta karoten yang baik untuk indra penglihatan.

Ladies, itulah manfaat mengejutkan ubi jalar yang legit untuk kesehatan. Selain manfaat tersebut, manfaat lain adalah ubi jalar adalah sumber energi yang baik dan sehat. Ubi jalar bisa mencegah risiko kanker, mengurangi risiko penuaan dini dan menjadi menu diet yang sempurna serta mengobati kelelahan. Mengingat bahwa ubi jalar memiliki segudang manfaat, saat ini, tidak ada alasan lagi untuk benci dan menghindari konsumsi ubi jalar.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading