Sukses

Beauty

Ini 3 Alasan Mengapa Anda Perlu Makan Malam Lebih Awal

Anda sering begadang atau makan malam lebih dari jam 9? Hentikan sekarang juga Ladies. Tidak heran jika usaha diet Anda gagal atau berat badan tidak juga turun. Ini adalah kebiasaan buruk yang bukan hanya memengaruhi kesehatan tapi juga berat badan.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada 3 alasan mengapa Anda tidak boleh makan malam lebih dari jam 9 malam, alasan itu adalah

    Berat badan

    Sangat mudah makan banyak melebihi kebutuhan saat Anda lelah. Makan malam yang terlalu malam justru akan membuat tubuh gemuk karena kalori akan ditumpuk menjadi dan tidak digunakan dengan semestinya. Saat tidur, tubuh memang perlu energi, namun tidak sebanyak saat Anda beraktivitas di siang hari. Jadi, batasi makan malam hingga jam 7 malam saja.

    Kesehatan pencernaan

    Jika Anda makan terlalu malam, tidak baik untuk pencernaan karena Anda akan kesulitan bernafas saat akan tidur. Ini karena perut yang penuh akan menekan bagian diafragma, ruangan yang seharusnya bisa dimaksimalkan untuk bernafas saat Anda tidur. Jika Anda makan terlalu malam, perut bahkan bisa kembung dan bahkan bisa membuat Anda susah tidur.

    Tidur

    Secara biologis, tubuh membutuhkan waktu 2 jam untuk memproses makanan dan hal ini akan menyulitkan ketika Anda akan tidur. Jadi jika ingin tidur nyenyak tanpa terganggu dengan perut terlalu kenyang dan penuh, sebaiknya batasi makan malam maksimal hingga jam 7 malam. Dengan begini, waktu tidur Anda bisa lebih nyenyak.

Nah, itu dia 3 alasan penting mengapa sebaiknya Anda tidak boleh makan lebih dari jam 7, Ladies. Ingin tidur nyenyak dan tidak gemuk? Jangan makan malam terlalu malam mulai sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading