Sukses

Beauty

Yuk Bergerak, Ini Lho Manfaatnya Untuk Tubuh

Tubuh Anda sebenarnya dirancang untuk bergerak dan melakukan aktivitas yang membuat Anda tetap aktif. Jika tubuh diam saja atau duduk berjam-jam di depan komputer saja sepanjang hari, tidak heran jika tubuh justru terasa sakit semua. Bahkan jika Anda tidak suka olahraga, tubuh tetap harus bergerak agar tetap bugar dan tidak gampang sakit.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, ada banyak manfaatnya melakukan olahraga ringan atau bergerak sepanjang hari seperti berjalan santai, berlari-lari di pasir atau di kebun, bersepeda, berenang atau hanya membersihkan rumah dan menyiangi taman, salah satunya adalah menjaga stamina dan menurunkan kolesterol.

Membangun stamina
Latihan ringan merupakan titik awal yang baik untuk membangun stamina prima dan menjaga fungsi organ tubuh, terutama sistem gerak bekerja dengan baik. Latihan ringan seperti berjalan dan bersepeda juga berperan penting melancarkan peredaran darah dan meningkatkan imun tubuh.

Menurunkan kolestrol
Olahraga ringan seperti jalan-jalan, berlari atau naik dan turun tangga sangat baik menjaga kesehatan jantung. Hal ini akan mencegah serangan jantung dan stroke karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Latihan ringan akan merangsang proses pengeluaran LDL (kolesterol jahat) dan melancarkan peredaran darah.

Jadi, tidak harus olahraga ekstrem untuk bisa sehat, cukup Anda bergerak setiap hari dan meminimalisasi duduk berjam-jam di depan TV atau komputer. Sehat itu simpel kok.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading