Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat Untuk Bantu Kulit Selalu Cantik Mempesona

Siapa yang tidak ingin kulitnya selalu tampak segar, halus, cantik dan mempesona. Bisa dipastikan hampir semua wanita menginginkan hal ini. Meskipun usia sudah tidak muda lagi, tidak ada alasan untuk tidak tetap tampil cantik dan mempesona bukan?

Salah satu penunjang kecantikan wanita agar tetap tampil sempurna dan mempesona adalah kulit. Ketika kulit sehat dan mempesona, maka kecantikan lain juga akan mempesona bahkan nyaris sempurna. Salah konsumsi beberapa makanan, hal ini bisa mempercepat penuaan dini dan mengurangi kecantikan kulit.

Nah, agar Anda selalu memiliki kulit sehat yang cantik mempesona, asupan gizi dan makanan sehari-hari yang hendak dimakan sangat perlu untuk diteliti bukan? Dan untuk kulit sehat selalu cantik mempesona, dilansir dari laman prevention.com, inilah makanan yang perlu dikonsumsi.

    Teh Hijau

    Nutrisi dan gizi yang terkandung dalam teh hijau sangat dipercaya membantu kulit awet muda, segar serta lembut alami. Beberapa study bahkan menyebutkan bahwa konsumsi teh hijau secara teratur bisa menurunkan risiko penuaan dini dan menunda terjadi keriput pada kulit.

    Ikan Salmon

    Selain rasanya yang sedap dan gurih, ikan salmon memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Omega 3 yang banyak, memiliki sifat inflamasi agar kulit tetap halus, lembut, awet muda dan terhindar dari bahaya radiasi.

    Sayur Bayam

    Siapa sangka sayur bayam sangat baik untuk kecantikan kulit. Namun inilah kenyataannya, beberapa study menyebutkan bahwa vitamin C pada bayam bisa membangun kolagen dalam kulit dan menurunkan risiko kerusakan sel kulit. Tidak hanya itu, air yang cukup banyak pada bayam juga bisa menjadikan kulit lebih segar dan awet muda.

    Tahu

    Jika ingin kulit sehat, segar dan awet muda, pastikan untuk mengkonsumsi tahu. Makanan yang terbuat dari kedelai ini ternyata memiliki segudang manfaat menakjubkan untuk kulit. Protein alami yang terkandung pada tahu dipercaya wanita Jepang mampu bantu mengencangkan kulit dan buat kulit lebih halus.

    Buah Kiwi

    Kiwi tidak hanya enak dan manis serta menyegarkan mulut saja. Kandungan vitamin C di dalam kiwi dipercaya bisa buat kulit awet muda dan menyamarkan kerutan di kulit. Study yang diterbitkan di Journal Amerika, Clinical Nutrition menyebutkan bahwa kiwi bantu kulit awet muda, lebih segar dan mengatasi kulit kering.


Ladies, itulah 5 makanan sehat untuk bantu kulit selalu cantik mempesona. Selain makanan tersebut, Anda juga sangat perlu minum air putih cukup, olahraga teratur, miliki istirahat cukup serta asupan nutrisi lebih banyak sayur dan buah. Semoga info ini bermanfaat. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading