Sukses

Beauty

4 Manfaat Luar Biasa Madu Untuk Kesehatan Jarang Diduga

Siapa yang tak mengenal madu. Bisa dipastikan semua orang mengenal obat yang satu ini. Mengingat madu memiliki rasa manis yang khas serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan, tidak heran jika madu sangat digemari. Beberapa study menyebutkan bahwa nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam madu sangat membantu menyempurnakan kesehatan siapapun yang mengonsumsinya.

Madu dikenal sebagai minuman dan juga obat yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Bahkan, sejak jaman dahulu, madu sudah digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Meski begitu, ada beberapa manfaat luar biasa madu yang jarang kita duga. Penasaran apa saja manfaat tersebut?

Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah manfaat luar biasa dari madu.

(vem/mim)

Menyehatkan Mata

Agar memiliki mata yang sehat, terjaga dan selalu cantik, salah satu cara mudahnya adalah dengan mengkonsumsi madu secara teratur setiap hari. Baru-baru ini, beberapa penelitian menemukan kandungan nutrisi dalam madu dikatakan sangat baik untuk kesehatan mata.

Sejak jaman mesir kuno, madu juga dipercaya sebagai bahan alami utama untuk pengobatan mata. Mata merah, mata gatal karena iritasi, trachoma dan masalah lain pada mata dipercaya bisa sembuh dengan mengkonsumsi atau membuat madu sebagai masker mata secara teratur setiap hari.

Mengobati Diabetes

Biasanya, seseorang yang menderita diabetes akan sangat mengurangi konsumsi gula. Namun jangan khawatir, ketika Anda ingin makan sesuatu yang manis namun tetap sehat, madu adalah pilihan utama yang bijak.

Madu mengandung nutrisi berupa glukosa alami yang tidak berbahaya, fluktosa, mineral dan vitamin yang aman bagi penderita diabetes. Tidak hanya aman, beberapa study menyebutkan bahwa madu bisa mengobati diabetes dan menurunkan kadar gula dalam tubuh. Tapi ingat, pastikan bahwa madu untuk obat ini adalah madu alami tanpa tambahan pemanis buatan di dalamnya.

Mengurangi Risiko Jantung

Di dalam Journal Internasional Ilmu Pangan dan Gizi yang diterbitkan pada tahun 2009 menyebutkan bahwa, madu sangat baik untuk kesehatan jantung, membantu kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh dan mencegah penyumbatan asteries. Karena hal inilah, madu sangat dipercaya mampu bantu menekan risiko jantung pada diri seseorang.

Selain hal tersebut, madu juga dipercaya mampu membunuh kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik di waktu yang bersamaan. So, ketika Anda ingin memiliki jantung serta organ dalam lain agar tetap sehat, pastikan untuk selalu konsumsi madu setidaknya satu sendok makan setiap pagi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika Anda ingin tubuh selalu sehat, kuat dan jauh dari berbagai masalah penyakit, pastikan untuk konsumsi madu murni setiap hari. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam madu dikatakan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai macam virus, bakteri serta masalah kesehatan lain.

Ladies, itulah manfaat luar biasa madu untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari madu adalah menjaga kesehatan pencernaan, mengobati batuk serta radang tenggorokan, membantu program diet, mempercantik kulit, mempercantik rambut serta mengatasi jerawat dengan baik. Mengingat begitu manfaat yang ditawarkan oleh madu, mulai sekarang pastikan bahwa Anda dan keluarga selalu menyiapkan madu di rumah. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading