Sukses

Health

4 Makanan dan Minuman untuk Mengatasi Darah Rendah

Penyebab utama terjadinya tekanan darah rendah adalah anemia atau kekurangan darah. Hal ini terjadi ketika kamu kekurangan asam folat dan Vitamin B12 yang merupakan bahan utama untuk menghasilkan sel darah dalam tubuhmu. Untuk mengatasinya, kamu sebaiknya mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang disarankan oleh laman med-health.net.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa mengatasi masalah tekanan darah rendah.

 

Cereal

Para ahli sepakat bahwa untuk mengatasi tekanan darah rendah, kamu sebaiknya mengonsumsi cereal yang diperkaya dengan nutrisi. Hal ini karena makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan Vitamin B12 sepenuhnya. Selain makanan ini, kamu juga bisa mendapatkan Vitamin B12 dari hati ayam, keju, susu dan yogurt. Sedangkan untuk mendapatkan tambahan asam folat, kamu bisa mengonsumsi alpukat, hati ayam, brokoli dan bayam.

 

Air Putih

Hal lain yang menyebabkan tekanan darah rendah adalah dehidrasi. Maka dari itu, cara ampuh mengatasinya tentu saja adalah dengan banyak minum air putih. Dengan meminum air putih yang cukup, kamu tidak saja mencegah dehidrasi tapi juga meningkatkan volume darah dalam tubuh sehingga tekanan darah juga akan meningkat.

Cara lain untuk meningkatkan tekanan darah adalah dengan mencampurkan satu sendok teh garam dengan segelas air lalu aduk. Minum minuman ini setiap hari agar kadar garam pada darah bertambah sehingga tekanan darah juga meningkat. Namun dalam melakukan hal ini, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahlinya. 

Minuman Berkafein

Jika kamu ingin meningkatkan tekanan darah dalam tubuh, minumlah minuman yang mengandung kafein. Kamu bisa meminumnya ketika sedang makan siang atau mungkin sore hari. Namun karena kafein bisa memicu beberapa masalah kesehatan yang lain, ada baiknya untuk terus berkonsultasi dengan dokter untuk hal ini.

Minuman Berenergi

Contohnya seperti Mizone atau Powerade, Sahabat Fimela. Jika kamu ingin menaikkan tekanan darah, kamu bisa memanfaatkan minuman ini. Minuman-minuman tersebut mengandung cukup banyak sodium yang membantumu meningkatkan tekanan darah. Jadi mulai sekarang kamu bisa mulai memasukkannya ke dalam menu makanan sehari-hari.

 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading