Sukses

Beauty

4 Cara Memilih Bra yang Tepat

Bra merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang sangat penting dalam menyangga payudara. Walaupun tempatnya tersembunyi, namun dalam pemilihan dan manfaatnya sangat penting. Selain itu, bra pun bisa menjadi penunjang penampilan. Terutama bagi mereka yang memiliki payudara yang besar.

Mengapa pemilihan bra harus tepat? Karena pemilihan bra yang salah dapat membuat payudara terlihat jelek. Pasalnya, penggunaan bra yang tepat, di mana sesuai ukuran dan bentuknya dapat membuat bentuk payudara semakin baik. Sebaliknya, jika salah dalam memilih bra maka akan menyebabkan risiko sakit punggung, sakit kepala, dan otot yang tegang serta cedera.

Namun, tahukah Anda walaupun bra merupakan barang yang sering sekali dibeli oleh wanita, tapi hanya ada 2 dari 10 wanita memakai bra yang sesuai. Hal tersebut dikarenakan wanita lebih sering memilih bra berdasarkan motif, warna dan desainnya saja. Tidak memilih sesuai dengan kebutuhan dan yang benar-benar sesuai dengan payudara mereka. Hasilnya, para wanita tersebut sering kali menggunakan bra yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Akibatnya, para wanita akan merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Nah, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih bra:

    Ukuran

    Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih bra adalah ukuran. Sesuaikan ukuran bra dengan lingkar dada dan cup-nya. Lingkar dada dalam bra biasanya memakai kode nomor (inci) seperti 32, 34, 36 dan sebagainya, sementara ukuran cup yang berfungsi “mewadahi” bra biasanya ditunjukkan dengan kode huruf seperti A, B, C, D.

    Yang perlu Anda perhatikan juga, jangan ragu untuk mencoba bra saat membelinya. Pastikan juga antara cup dan lingkar dada sesuai dengan ukuran Anda. Selain itu, ukuran bra akan berubah setiap tahun karena perubahan berat badan dan faktor hormonal, seperti kehamilan, menyusui, dan menopause.

    Kenali bentuk payudara

    Perlu Anda perhatian bahwa sebelum membeli bra, kenali dahulu payudara Anda. Contohnya saja, jika payudara Anda berbentuk apel maka gunakanlah bra dengan cup yang bisa menutupi seluruh payudara Anda dengan sempurna.

    Perhatikan tali bra

    Selain cup-nya, Anda pun perlu memerhatikan tali bra. Pasalnya, walaupun tali bra bisa diatur panjang dan pendeknya, jangan pernah menggunakan tali bra yang terlalu longgar atau terlalu panjang. Hal tersebut tidak akan menyangga payudara dengan sempurna. Selain itu, pilihlah tali bra yang elastis.

    Kawat & Busa

    Bagi Anda yang memiliki payudara kecil, ada baiknya menggunakan bra yang memiliki busa. Hal tersebut bertujuan supaya payudara terlihat lebih berisi. Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki payudara yang besar pilihlah bra dengan kawat yang bisa menyangga payudara.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa memilih bra yang tepat. Jangan asal membeli yang tampilannya menarik saja ya, sesuaikan juga dengan kebutuhan.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading