Sukses

Beauty

Tips Mudah Untuk Dapatkan Tubuh Sehat Dalam 14 Hari

Bisa dipastikan, semua orang ingin tubuh sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Namun, keinginan ini nampaknya tak bisa menjadi kenyataan ketika seseorang tidak menjaga pola hidupnya sehari-hari. Pola hidup yang salah bisa saja menurunkan daya tahan tubuh Anda dan mendorong berbagai penyakit bersarang di tubuh Anda.

Dibutuhkan pola hidup yang tepat untuk dapat memiliki tubuh sehat. Dan perlu Anda tahu, untuk dapatkan tubuh sehat dengan pola hidup yang tepat sebenarnya bisa Anda dapatkan dalam 14 hari lho Ladies. Dilansir dari laman wikihow.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tubuh kembali sehat dalam waktu 14 hari. Mau tau apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.

    Makanan

    Untuk dapatkan tubuh sehat dalam waktu 14 hari, Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Pastikan untuk perbanyak makan sayur dan buah. Jika ingin makan daging, pastikan bahwa daging adalah daging yang tak mengandung lemak.

    Porsi Makanan

    Untuk bisa dapatkan tubuh sehat dalam 14 hari, usahakan untuk selalu memperhatikan seberapa banyak makanan yang Anda konsumsi. Jangan makan terlalu banyak dan jangan makan terlalu sedikit. Pastikan Anda makan dengan porsi yang pas sesuai kebutuhan kalori juga nutrisi dalam tubuh.

    Minum Air Putih

    Minum air putih sangat penting agar tubuh tetap sehat dan segar. Pastikan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Jika Anda tidak suka dengan air putih, Anda bisa menggantinya dengan minuman sehat berupa jus buah atau jus sayur.

    Olahraga Cukup

    Pastikan untuk melakukan olahraga cukup agar kesehatan tubuh selalu stabil. Jika tidak kuat dengan olahraga berat, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan pagi atau bersepeda.

    Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Instan

    Makanan dan minuman instan serta siap saji sangat dihindari ketika Anda menginginkan tubuh sehat serta jauh dari penyakit. Selain makanan dan minuman instan siap saji, Anda juga sangat perlu menghentikan kebiasaan merokok.

    Istirahat Cukup

    Istirahat cukup merupakan poin penting untuk dapatkan tubuh sehat. Pastikan untuk memiliki tidur cukup saat malam. Tidur dan istirahat cukup bisa bikin suasana hati lebih rileks dan hal ini bisa menjamin kesehatan fisik Anda. So, sesibuk apapun Anda bekerja dan berkegiatan, pastikan untuk mendapatkan istirahat cukup.


Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan agar tubuh sehat dalam 14 hari. Melakukan pola hidup yang sehat dan memastikan pikiran tenang serta bahagia adalah kunci utama sehat bahkan kurang dari 14 hari. Cukup mudah bukan? Pastikan untuk melakukan hal di atas agar Anda bisa semakin sehat. Tapi ingat, ketika Anda sedang sakit dan dengan melakukan hal di atas namun kesehatan belum membaik, alangkah baiknya jika Anda memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading