Sukses

Beauty

Belasan Belatung Hidup di Kepala Pria Namun Menyelamatkan Nyawanya Dari Infeksi Berbahaya

Jika sebelumnya kita digegerkan dengan adanya belatung hidup di gigi seorang bocah, kali ini hal mengerikan juga tengah menimpa seorang pria asal Vietnam. Dilansir dari laman metro.co.uk, di tengkorak kepala seorang pria yang bekerja sebagai buruh bangunan asal Vietnam ditemukan belasan belatung hidup.

Penemuan mengerikan ini sendiri berawal ketika pria yang diketahui bernama Pham Quang Lanh (28) merasakan sakit kepala yang terus menerus. Sebetulnya, setahun yang lalu Pham mengalami kecelakaan tertimpa besi saat ia bekerja menjadi buruh bangunan.

Karena kecelakaan itu, ia mengalami luka di kepala. Namun, karena tidak memiliki biaya lebih untuk berobat, ia dan keluarga memutuskan untuk merawat dan menyembuhkan lukanya di rumah.

Kepala Pham yang terluka | Photo: Copyright metro.co.uk

Tapi, beberapa pekan yang lalu ia mengalami sakit kepala cukup serius dan tidak seperti biasanya. Saat salah satu keluarga melihat kondisi kepalanya, alangkah terkejutnya pihak keluarga tersebut karena melihat ada hewan yang bergerak di balik kulit kepala yang terluka. Pham dan keluarga lalu pergi ke dokter untuk berobat.

Mengerikan, dokter Ahn yang memeriksa Pham menemukan belasan belatung hidup di kepala pria tersebut. Dokter Ahn mengatakan "bengkak di kepala Pham terjadi karena infeksi. Dan infeksi itu bisa saja menyebar ke otak Pham. Namun, karena ada belatung yang memakan jaringan jahat di kepalanya, infeksi itu tidak sampai menyebar ke otak. Meskipun cukup mengerikan, belatung itu telah berhasil menyelamatkan hidup Pham."

Belatung yang berhasil dikeluarkan dari kepala Pham | Photo: Copyright metro.co.uk

Setelah penemuan belatung, dokter dan pihak rumah sakit memutuskan untuk melakukan operasi bedah. Dari dugaan dokter, belatung-belatung yang hidup di kepala Pham dan memakan jaringan jahat penyebab infeksi di bawa oleh lalat yang mengerumini lukanya.

Selama mengalami luka di kepala, Pham mengaku tidak pernah berobat ke dokter. Selain karena keterbatasan biaya, ia berpikir luka yang diderita bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi sayang, luka itu justru semakin memburuk.

Dan setelah melakukan operasi bedah, belatung di kepala Pham bisa dikeluarkan. Lukanya juga mulai dibersihkan serta diobati. Semoga Pham bisa segara pulih dan keadaannya membaik ya Ladies. Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan usahakan untuk berobat ketika mengalami sakit ataupun terluka.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading