Sukses

Beauty

Selain Cegah Kanker, Ini Manfaat-Manfaat Lain Minum Air Tajin

Jika Anda mendengar air rebusan beras atau air tajin, Anda mungkin akan teringat dengan bayi. Biasanya, air tajin atau air rebusan beras diambil untuk menambah nutrisi pada bayi karena mudah dicerna oleh pencernaan yang masih lemah atau digunakan untuk kecantikan kulit. Namun bukan hanya itu saja manfaatnya, air tajin juga bagus diminum orang dewasa lho.

Seperti dikutip dari boldsky.com, air tajin memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh, antara lain adalah

    Menambah Energi

    Air beras atau tajin yang kental sangat baik dalam meningkatkan energi Anda, terutama ketika akan memulai aktivitas atau setelah kelelahan melakukan pekerjaan berat. Ini karena air tajin kaya karbohidrat yang menjadi bahan bakar utama untuk melakukan berbagai aktivitas. Minum segelas air tajin bahkan bisa membuat Anda kenyang dan mampu melakukan aktivitas hingga sore hari.

    Mencegah Gastroenteritis

    Air tajin yang hangat juga bisa mencegah gastroenteritis karena mampu menetralkan asam lambung yang tinggi dan sangat mudah dicerna. Minum air tajin rutin setiap hari akan meredakan maag dan mengatasi masalah pencernaan.

    Mengatasi Sembelit/Konstipasi

    Ketika Anda menderita sembelit, maka minum air tajin bisa meringankan deritanya. Ini karena air tajin yang hangat dan kental bisa membantu memecah zat sisa di dalam usus dan memudahkannya keluar. Minum air tajin juga meringankan sakit perut karena kembung.

    Mencegah Alzheimer

    Bahkan air tajin juga bisa mencegah Alzheimer karena memiliki nutrisi yang baik bukan hanya untuk tubuh, namun juga untuk otak dan syaraf yang melingkupinya. Minum air tajin hangat di pagi hari untuk usia lanjut akan membantu mencegah terjadinya penurunan fungsi otak.

    Mencegah Kanker

    Secara mengejutkan, air tajin juga baik dalam mencegah kanker. Tidak seperti nasi yang terlalu kaya karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang sangat baik untuk mencegah tubuh terserang penyakit. Akan lebih baik, jika tajin diambil dari beras merah.

Jadi, jangan hanya dikira tajin baik untuk diminum bayi saja, Anda pun juga bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan secara maksimal.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading