Sukses

Health

5 Cara agar Cepat Kurus Setelah Makan Malam

Bagi perempuan, tubuh menjadi salah satu aset kecantikan yang tidak bisa diabaikan. Memiliki tubuh sehat dan menarik menjadi salah satu dambaan, dan alasan inilah yang membuat perempuan memutuskan untuk melakukan diet saat berat badan naik. Seringkali kondisi ini diikuti dengan keputusan untuk tidak makan malam. Namun diet yang dilakukan secara tiba-tiba tidaklah mudah.

Salah satu cara agar kamu tetap bisa makan malam namun tetap bisa cepat kurus adalah melakukan beberapa kebiasaan baik setelah makan malam. Dilansir dari idiva.com berikut ini sekian cara cepat kurus setelah makan malam.

1. Jangan langsung tidur

Memang tidak baik, setelah makan malam langsung tidur. Bukan hanya bisa bikin cepat gemuk tapi juga bisa menaikkan kadar gula darah. Sebaiknya batasi jam makan malam kamu di kisaran maksimal jam 7 malam atau kurang. Semakin jauh jarak terakhir kamu makan malam dan waktu tidur, akan semakin baik.

2. Minum air hangat

Air hangat bukan hanya mampu menghangatkan perut tapi juga mampu membantu proses metabolisme, mempercepat tubuh mengolah makanan dan membersihkan sistem pencernaan. Bukan hanya itu, air hangat juga akan membuatmu rileks di malam hari sekaligus membantu membuang racun di dalam tubuh.

3. Hindari minum teh dan kopi

Hindari minum teh atau kopi. Bukan hanya mengandung kafein yang bisa menghambat penyerapan nutrisi setelah makan, teh dan kopi juga membuatmu susah tidur atau terjaga lebih lama. Ini akan mengganggu waktu istirahat malammu yang seharusnya bisa menjadi waktu untuk membakar lemak. Teh mengandung polifenol dan tanin yang membuat tubuh sulit menyerap zat besi.

4. Hindari olahraga keras

Jikk takut gemuk setelah makan malam, mungkin kamu berpikir olahraga setelah makan akan membantu membakar kalori. Tapi jangan berolahraga keras seperti berlari atau squad jump setelah makan karena itu hanya akan membuat perut kram dan tubuh bekerja keras membakar kalori. Saat setelah makan, tubuh harus fokus memproses makanan daripada membakar kalori.

5. Berjalan-jalan

Hindari olahraga berat, lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan santai di sekitar rumah. Ini tidak membutuhkan gerakan spontan yang keras yang akan membuatmu kewalahan. Mendengarkan lagu sambil menghirup udara segar malam dan berjalan santai akan membuat tubuh rileks sekaligus bisa secara perlahan membakar kalori serta dapat membuatmu siap tidur nanti malam.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa dibiasakan setelah makan malam. Tertarik menerapkannya Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading