Sukses

Beauty

Tips Meningkatkan Daya Ingat Bagi Anda Yang Sering Lupa

Apakah Anda sering lupa di mana Anda meletakkan kunci mobil? Atau apakah Anda mengalami kesulitan mengingat nama orang yang baru Anda kenal? Tenang, Anda tidak sendirian, Ladies, banyak orang yang mengalami hal serupa. Tapi jangan menganggap hal ini sebagai masalah remeh, ya.

Dilansir dari mayoclinic.org, dalam mengatasi masalah sering lupa ini, Anda bisa melakukan beberapa tips dan trik berikut ini.

    Melatih otak

    Sama halnya dengan latihan fisik yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh Anda, kegiatan yang melatih otak bisa meningkatkan kemampuan pikiran Anda, termasuk dalam mengingat hal. Anda bisa melatih otak Anda dengan bermain permainan kata, membaca bagian koran yang biasanya Anda lewati, bermain alat musik atau mengikuti organisasi.

    Sering bergaul

    Tahukah Anda bahwa depresi dan stress dapat menurunkan daya ingat Anda? Dan Anda bisa mengurangi hal tersebut dengan berinteraksi dengan orang lain. Maka dari itu, cobalah untuk sering berkumpul dengan keluarga, teman atau komunitas yang lain. Jika ada tawaran untuk menghadiri sebuah event, jangan ditolak, Ladies!

    Buat catatan

    Anda akan mudah lupa jika hal-hal dalam hidup Anda kurang teratur. Cobalah untuk membuat catatan apa saja hal yang harus Anda lakukan, tanggal-tanggal penting serta janji-janji yang telah Anda buat.Selain itu, Anda juga perlu memperkirakan alokasi waktu untuk melakukan hal-hal tersebut, jangan sampai menumpuk-numpuk jadwal karena akan menyusahkan Anda sendiri.

    Tidur teratur

    Tidur memiliki kemampuan untuk mengembalikan kinerja otak dan membuat Anda mudah mengingat sesuatu. Untuk orang dewasa, waktu normal untuk tidur adalah sekitar 7-8 jam sehari. Untuk bisa memenuhi kebutuhan tidur tersebut, sebaiknya Anda menghindari begadang di malam hari.

    Periksa ke dokter

    Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter jika Anda semakin sering lupa. Hal ini karena lupa bisa menjadi gejala depresi atau masalah kesehatan lain seperti penyakit ginjal dan tiroid. Semakin baik Anda menjaga kesehatan diri Anda, akan semakin baik memori Anda, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading