Sukses

Beauty

6 Alasan Anda Harus Banyak Makan Bayam

Gaya hidup sehat harus dimulai sejak dini untuk menjaga berat badan ideal juga agar tubuh tidak mudah sakit. Selain olahraga, tentunya Anda juga perlu menyeimbangkan asupan nutrisi dengan sayur dan buah. Salah satu sayur yang wajib dikonsumsi adalah bayam.

Bayam merupakan salah satu sayur yang sangat mudah didapatkan, murah meriah dan pastinya lengkap dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Seperti dikutip dari healthmeup.com, paling tidak ada 6 alasan mengapa Anda harus banyak makan bayam, antara lain karena

    Anti Kanker

    Bayam mengandung sejumlah besar flavonoid, yang dikenal memiliki sifat anti-karsinogenik atau anti kanker. Senyawa ini dapat memperlambat pembelahan sel kanker dan juga dapat mengecilkan potensi sel kanker kulit. Bahkan bayam juga menunjukkan hasil yang signifikan melawan kanker prostat.

    Menjaga kesehatan mata

    Bukan hanya kaya flavonoid, bayam juga kaya karotenoid atau vitamin A yang dapat melindungi mata dari gangguan mata katarak, degenerasi makula, serat gangguan mata lainnya.

    Tulang yang sehat

    Bayam memiliki kandungan vitamin K, kalsium dan magnesium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi. Mineral tersebut akan menjaga kepadatan dan kekuatan tulang serta gigi.

    Kulit yang sehat

    Bukan hanya menjaga kesehatan dari dalam, bayam juga menjaga kecantikan kulit Anda. Sebagai sayuran hijau, bayam memiliki banyak antioksidan, termasuk salah satunya adalah vitamin A yang mampu memberikan kelembaban pada epidermis, sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat, keriput dan psoriasis.

    Memperkuat kekebalan tubuh

    Bayam juga kaya zat besi yang akan melancarkan peredaran darah dan baik untuk hemoglobin sehingga bisa mengambil lebih banyak oksigen dan membersihkan tubuh. Hal ini akan berpengaruh besar pada kekebalan tubuh dan kekuatan tubuh dalam melawan infeksi.

    Memenuhi kebutuhan energi

    Bayam adalah pilihan sehat untuk memenuhi energi karena dapat mencegah anemia dan mengatur kadar gula darah sehingga mencegah Anda cepat lelah di siang hari. Seratnya juga sangat baik menjaga perut tetap kenyang, cocok untuk diet.

Jadi, masih meragukan kemampuan sayur bayam dalam menjaga kesehatan tubuh Anda? Yuk konsumsi lebih banyak mulai dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading