Sukses

Beauty

Tidur 45 Menit Dapat Meningkatkan Daya Ingat Hingga Lima Kali Lipat

Tentu sebagian besar dari Anda pernah mengalami kelelahan sehingga tidak bisa fokus terhadap apa yang Anda kerjakan. Apa yang biasanya Anda lakukan untuk mengatasi hal ini? Jika jawabannya adalah tidur, maka Anda sudah melakukan hal yang benar.

Dilansir dari elitedaily.com, sebuah penelitian menemukan bahwa tidur selama 45 menit hingga satu jam sudah bisa mengembalikan kinerja otak Anda. Manfaatnya, Anda bisa lebih fokus terhadap apa yang Anda kerjakan. Anda bisa mengumpulkan dan mengingat lebih banyak informasi bahkan hingga lima kali lipat.

Dalam percobaan ini, terdapat 41 orang yang diminta mengingat 90 kata tunggal dan 120 kata pasangan seperti 'susu' dan 'taksi'. Kata-kata yang diberikan sengaja dibuat jauh berbeda supaya tingkat kesulitan dalam mengingatnya semakin tinggi. Setelah itu, orang-orang tersebut dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta tidur selama satu jam sedangkan yang lain diminta menonton DVD.

Setelah itu, mereka ditanya tentang kata yang harus mereka ingat. Hasilnya, kelompok yang diminta untuk tidur dapat mengingat lebih banyak kata dari mereka yang menonton DVD. Hal ini menunjukkan bahwa ternyata tidur dapat membuat kemampuan Anda dalam mengingat semakin meningkat.

Nah, mulai saat ini jika Anda merasa lelah dan tidak bisa fokus dengan apa yang Anda kerjakan, cobalah memanfaatkan waktu Anda untuk tidur sejenak sekitar 45 menit hingga satu jam. Memaksakan diri terus bekerja justru akan membuat Anda lelah dan pekerjaan Anda tidak akan cepat selesai, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading